Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Diganjar Trofi Alex Ferguson

- 28 Juli 2020, 06:33 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Twitter/@LFC)
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Twitter/@LFC) /

GALAMEDIA - Manajer Liverpool, Juergen Klopp dinobatkan sebagai manajer terbaik oleh League Managers' Association (LMA), Senin, 27 Juli 2020 waktu setempat. Ia dianggap sukses mengantarkan klub Merseyside itu menjuarai liga pertamanya dalam kurun 30 tahun terakhir.

Liverpool menjadi juara Liga Premier ketika liga masing menyisakan tujuh pertandingan. Mereka finis dengan selisih 18 poin di atas peringkat kedua Manchester City.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Selasa 28 Juli 2020

Manajer asal Jerman itu mengalahkan bos Leeds United Marcelo Bielsa, manajer Wycombe Wanderers Gareth Ainsworth dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United untuk meraih Alex Ferguson Trophy yang diambil dari nama mantan manajer Manchester United.

"Saya senang sekali dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy yang luar biasa ini yang dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati," tutur Klopp seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Puji China, Dirjen WHO Sebut Virus Corona Kasus Global Terburuk yang Pernah Dihadapi Dunia

"Segala hal yang kami capai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya; mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa," sambung dia.

"Saya senang bekerja sama dengan pelatih-pelatih saya, pemain-pemain saya dan semua orang di LFC dan, pastinya, saya berterima kasih kepada dukungan semua penggemar Liverpool kami yang luar biasa hebat," tutup Klopp seperti ditulis kembali Antara.

Baca Juga: Pasukan Hizbullah Serang Wilayah Israel, Rudal Berterbangan di Daerah Perbatasan Lebanon

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x