Satu Pasien Positif Covid-19 Di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

- 28 Juli 2020, 12:17 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /


GALAMEDIA - Sempat dinyatakan Positif Covid-19, seorang warga asal Kampung Cigadog, Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Yayat (36), saat ini bisa bernapas lega.

Pasalnya, kini Yayat sudah dinyatakan negatif alias sembuh dari paparan virus corona setelah mendapatkan penanganan medis.

"Pasien sebelumnya sempat dinyatakan positif covid-19, lalu kita isolasi di sini. Selama penanganan tenaga medis, pasien terus berangsur baik hingga akhirnya sembuh," kata Dirut RSUD SMC dr. Iman Firmasyah, Selasa, 28 Juli 2020.

Baca Juga: Tak Ada Maaf, Kate Middleton Kirim Bunga Ulang Tahun Meghan Markle Berikan Tanggapan Pedas

Dikatakannya, pihaknya terus melalukan pemantauan selama pasien diisolasi di RS SMC. Setelah mendapatkan perawatan intensif sesuai dengan aturan kesehatan akhirnya pasien ini dinyatakan sehat.

"Bahkan kami lakukan dua kali swab terhadap pasien hasil kedua swab itu ternyata negatif, jadi pasien ini sudah boleh pulang hari ini," katanya.

Sementara Kepala Desa Cigadog, Agus mengaku bahagia lantaran warganya yang lalu sempat dinyatakan positif covid, kini sudah sehat.

Baca Juga: Karyawan Google Diizinkan WFH hingga Juli 2021

"Alhamdulillah saya bahagia, sebab warga saya ini sudah sehat dan kembali jadi zona hijau bersih dari corona. Setelah mendapatkan kabar hari ini warga saya bisa pulang setelah menjalani isolasi dan perawatan. Serasa bucat bisul mendengar hasil dari pihak medis ini," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zein, guna memastikan dan mengendalikan penyebaran virus covid-19, pihaknya sudah melakukan tes swab massal di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang dinyatakan rawan terpapar corona.

"Kurang lebih sebanyak 1.700 jiwa kita lakukan tes di Kecamatan Cipatujah, Cibalong dan Ciawi, bahkan swab masal akan dilakukan keseluruh kecamatan," kata Zein yang juga Sekda Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Tampil Berbikini, Dicibir Netizen dan Disebut Punya Nagita Slavina

Total pasien dinyatakan positif covid-19 dalam penanganan di Kabupaten Tasikmalaya per Senin (27/7/2020) berjumlah tujuh pasien, sisanya 15 orang sudah dinyatakan sehat. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x