Relawan Solo Hebat Pendukung Gibran Gelar Deklarasi 'Gumregah Bareng'

- 28 Juli 2020, 12:38 WIB
Deklarasi komunitas Relawan Solo Hebat pendukung putera bungsu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Balon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020. (Tok Suwarto)
Deklarasi komunitas Relawan Solo Hebat pendukung putera bungsu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Balon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020. (Tok Suwarto) /


GALAMEDIA - Dijagokannya putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wali Kota Solo, berpasangan dengan Teguh Prakosa yang diusung PDIP dalam Pilkada Desember mendatang, disambut dengan bermunculannya sejumlah komunitas relawan pendukungnya.

Di antara komunitas relawan yang dengan antusias mendeklarasikan diri, yaitu pecinta politik indah di Kota Solo yang menamakan diri Relawan Solo Hebat.

Inisiator Relawan Sobat Hebat, Stefanus Husma, menyatakan, para relawan yang terdiri dari anak-anak muda sebagai pecinta politik indah itu berkomitmen mendukung terciptanya Pilkada yang menyenangkan di Kota Solo.

Baca Juga: Satu Pasien Positif Covid-19 Di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh

Dalam kaitan itu, kegiatan Relawan Solo Hebat akan fokus pada edukasi terhadap generasi milenial yang katanya 50,9 persen belum mengetahui secara utuh tentang Pilkada di Kota Solo.

"Berdasarkan hasil sebuah lembaga survei, sebanyak 50,9 persen warga Kota Solo belum mengetahui secara detail tentang pemilihan Wali Kota Solo tahun ini. Padahal, dalam pemilihan Wali Kota Solo kali ini, ada potensi untuk mencetak pemimpin masa depan yang lebih baik," tuturnya, Selasa, 28 Juli 2020.

Stefanus menuturkan, dalam melakukan edukasi kepada warga Solo akan lebih banyak menggunakan media sosial (Medsos). Hal itu karena selain di kalangan generasi milenial banyak pengguna Medsos, di sisi lain juga untuk adaptasi dalam kehidupan baru di masa pandemi Covid 19.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Tampil Berbikini, Dicibir Netizen dan Disebut Punya Nagita Slavina

"Kami secara kreatif menyiapkan konten media sosial dengan muatan yang menarik bagi anak muda generasi milenial. Konten medsos berupa gambar dan tulisan untuk membuka wawasan dan menyadarkan generasi milenial tentang pentingnya keterlibatan mereka dalam Pilkada," jelasnya.

Koordinator "Relawan Sobat", Maria Magdalena Blegur, menambahkan, komunitas Relawan Solo Hebat mengajak generasi milenial dan pemilih pemula untuk mengedukasi diri sendiri dan orang lain.

Di dalam komunitas pendukung Gibran, warga yang kurang peduli terhadap Pilkada diajak bersama-sama belajar memanfaatkan momentum Pilkada untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x