Lionel Messi Diancam Kartel Narkoba dan Supermarket Milik Keluarga Istrinya Diserang

- 8 Maret 2023, 06:05 WIB
 Lionel Messi dan istri, Antonela Roccuzzo
Lionel Messi dan istri, Antonela Roccuzzo /Instagram @leomessi/
 
 
GALAMEDIANEWS – Dua orang pengendara sepeda motor menembaki supermarket milik keluarga Antonela Roccuzzo, istri dari Lionel Messi di Rosario, provinsi Santa Fe, Argentina. Kejadian berlangsung pada 2 Maret 2023, Kamis pagi waktu setempat, berdasarkan laporan dari media lokal dan Wali Kota Rosario, Pablo Javkin.
 

 

 Mengutip dari Reuteurs, Selasa, sebuah pesan bernada ancaman yang ditulis tangan ditujukan kepada pemain bola berusia 35 tahun tersebut. Pesan ditemukan tersimpan di depan pintu supermarket oleh pelaku untuk Messi yang juga merupakan kapten timnas Argentina.
 
“Messi, kami menunggumu, (Pablo) Javkin (Wali Kota Rosario) juga adalah seorang narco (pengedar narkorba), dia tidak akan menjagamu,”  demikian isi pesannya.
 
Javkin menyalahkan aparat keamanan karena gagal memerangi kejahatan terorganisir itu yang dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh di kota  pelabuhan penting tersebut, kota yang tiap harinya disibukkan dengan puluhan kapal pengangkut ribuan biji-bijian.
 
 
“Saya sudah membicarakannya (dengan keluarga Roccuzzo) dan mereka khawatir,” ujar  Javkin kepada wartawan di luar bangunan supermarket yang diserang.
 
Berdasarkan tayangan dari media televisi, terdapat rentetan peluru di trotoar tempat usaha keluarga milik Roccuzzo berada. Sedangkan, bagian depan bangunan ditembaki sekira 14  peluru dan toko masih tutup Kamis pagi.
 
Claudio Brilloni selaku Menteri keamanan Santa Fe mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang tidak memiliki ketegasan asumsi terkait motif di balik serangan tersebut. Jaksa penuntut Federico Rebola menuturkan, pihak keluarga Roccuzzo sebelumnya tidak pernah mendapatkan ancaman dalam bentuk apapun. Pada akun twitter resmi “Team Messi” dan instagram Antonela Roccozzu tidak ada aktivitas unggahan perihal serangan yang terjadi.
 

Sekilas tentang Rosario

 

 

Tingkat pembunuhan di Rosario merupakan yang tertinggi di Argentina, karena anggota narkoba hidup berdampingan di masyarakat, berdasarkan pengaduan pengadilan, dan bentrokan yang ditimbulkan sering kali menyebabkan luka dan kematian.
 
Penyerangan terjadi beberapa pekan sebelum Argentina memainkan dua pertandingan persahabatan di negara Amerika Selatan, terhitung tiga bulan setelah Messi mengantarkan timnya meraih kemenangan pada Piala Dunia 2022 di Qatar. 
 
 
Sejauh ini, tidak ada pertandingan yang akan berlangsung di Rosario. Timnas Argentina akan menghadapi Panama pada 23 Maret di Buenos Aires, ibukota Argentina. Sementara, di tanggal 28 Maret,  mereka akan bertanding di Provinsi Santiago del Estero melawan Curacao. Pertandingan tersebut menjadi yang pertama bagi tim sejak Piala Dunia 2022. Hingga kini, pelatih Lionel Scaloni belum memberikan nama untuk skuadnya. ***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x