Lepaskan Baiat Amir ISIS, Napi Teroris Berikrar Kembali ke NKRI

- 28 Juli 2020, 14:11 WIB
Seorang narapidana (warga binaan) teroris Jaringan Asharut Daulah (JAD), Beni Buldan Anwari mengucap ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 28 Juli 2020.  (Kabar Priangan/Asep MS)
Seorang narapidana (warga binaan) teroris Jaringan Asharut Daulah (JAD), Beni Buldan Anwari mengucap ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 28 Juli 2020. (Kabar Priangan/Asep MS) /

GALAMEDIA - Seorang narapidana (warga binaan) teroris Jaringan Asharut Daulah (JAD), Beni Buldan Anwari mengucap ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar itu sekaligus melepas baiat terhadap pimpinan ISIS.

Ikrar itu dibacakan Beni di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 28 Juli 2020. Ada upacara khusus yang digelar, dipimpin Kepala Lapas kelas II B Tasikmalaya Sulardi.

Hadir pula sejumlah perwakilan dari TNI Kodim 0612 Tasikmalaya, Polresta Tasikmalaya dan pemerintah Kota Tasikmalaya serta sejumlah pegawai Lapas.

Baca Juga: Kembali Bertemu Setelah Dituding Selingkuh dan Aborsi, Datangi Kanye Kim Kardashian Berurai Airmata

Dalam kesempatan tersebut, Deni secara langsung menyampaikan pernyataan setia kepada NKRI. Pernyataan tersebut dibuat bukan karena berada dalam tekanan maupun paksaan dari pihak manapun.

Dedi menyadari, Pancasila dan UU 1945 tidak bertentangan dengan Islam dan pemahaman agama yang selama itu diyakininya.

Adapun Pernyataan ikrar yang ditulisnya yaitu berjanji untuk setia kepada NKRI dan akan melindungi segenap tanah air Indonesia dari segala tindakan aksi terorisme yang dapat memecah belah persatuan Indonesia.

Baca Juga: Protokol Kesehatan Jadi Syarat Shalat Idul Adha

Beni juga melepaskan baiat terhadap pimpinan/Amir ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi maupun yang mengantikan Ibrahim AL-Hasyimi AL-Quraishi atau pimpinan organisasi jihadis radikal lain.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x