Nasib Ozil di Arsenal Makin Tak Jelas, Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal?

- 28 Juli 2020, 15:08 WIB
Mesut Ozil
Mesut Ozil /scmp.com

GALAMEDIA - Perjalanan Arsenal di Liga Inggris musim 2019/2020 tak mulus. The Gunners hanya menempati posisi keenam di akhir kompetisi dan gagal total di kompetisi Eropa strata kedua Liga Europa.

Jika pesta berlangsung di Kota Liverpool, di London para fans Arsenal justru tengah 'berduka'. Selain karena posisi mereka di akhir musim yang tak baik, Arsenal pun menatap musim depan dengan wajah kusut.

'Beban' klub juga semakin bertambah. Mesut Ozil jadi penyebabnya. Pemain Jerman keturunan Turki ini nasibnya masih tak menentu. Penggemar Arsenal masih menyoroti klub, termasuk si pemain itu sendiri.

Baca Juga: MUI : Masyarakat di Daerah Rawan Penyebaran Covid-19 Lebih Baik Shalat Idul Adha di Rumah

Setelah liga dilanjutkan usai dihentikan sementara gara-gara Covid-19, Ozil tak pernah lagi dimainkan. Total pada musim 2019/2020, Ozil tampil mencatatkan 23 penampilan kompetitif di semua kompetisi untuk Arsenal, dengan koleksi hanya satu gol.

Pemain yang didatangkan dari Real Madrid pada 2013 silam ini pernah menjadi pujaan publik Emirates Stadium berkat permainan kreatifnya. Selama tujuh musim berseragam The Gunners, pemain kidal itu menyumbang tiga Piala FA bagi klub ibukota.

Belakangan, saat Ozil absen di sisa musim, Arsenal mencatatkan lima kemenangan, lima kekalahan, dan satu kali imbang di Liga Inggris.

Baca Juga: Lepaskan Baiat Amir ISIS, Napi Teroris Berikrar Kembali ke NKRI

Namun Arsenal masih punya kesempatan meraih Piala FA seandainya bisa mengalahkan Chelsea pada final yang digelar Sabtu, 1 Agustus 2020.

Minimnya kontribusi Ozil terhadap klub, membuat petinggi Arsenal dibikin pusing. Di sisi lain, gaji dia sangat besar. Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal yakni 350.000 pound atau sekitar Rp 6,54 miliar per pekan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x