Jersey Pertama Michael Jordan di Chicago Bulls Bakal Dilelang, Berminat?

- 28 Juli 2020, 18:14 WIB
Michael Jordan
Michael Jordan //Sky Sports

GALAMEDIA - Jersey bola basket NBA yang diberikan kepada Michael Jordan pada 1984 akan dilelang. Di tahun itu, Jordan pertama kali dikontrak oleh Chicago Bulls.

Julien's Auctions mengumumkan, lelang rencananya akan digelar Desember nanti. Balai lelang itu memperkirakan, Jersey merah putih bertuliskan nama Jordan dan nomor 23 akan laku 200 ribu sampai 400 ribu dolar AS (Rp 2,9 miliar-Rp 5,8 miliar).

Baca Juga: Jepang Naik Pitam, Ada Patung PM Abe Membungkuk ke 'Wanita Penghibur' di Korea Selatan

Di tahun 1984, saat masih berusia 21 tahun, Jordan yang kini menjadi legenda hidup NBA tersenyum dan mengangkat jersey dalam jumpa pers pertamanya sebagai anggota tim Bulls. Dia kemudian menjadi jantung dinasti Bulls yang enak kali menjuarai NBA pada era 1990-an.

Karir Jordan tahun ini didokumentasikan dalam "The Last Dance" yang menarik banyak pemirsa televisi. Sepasang sepatu Air Jordan bertanda tangan dia laku terjual 560.000 dolar AS (Rp 8,16 miliar) pada Mei.

Baca Juga: Takut Dibom Nuklir Filipina Ogah Beri Izin Baru Pangkalan AS, Malah 'Ngemis' Vaksin Corona ke China

Hannah Malin, manajer pengembangan bisnis olah raga Juliens Auctions mengatakan, barang-barang Jordan menjadi pusat perhatian karena dia sudah melampaui dunia olahraga.

Ia menyebut Jordan sebagai "fenomena budaya pop". "Jadi apapun yang sudah dicapainya menjadi demikian penting," kata dia seperti ditulis Antara.

Baca Juga: Rumah Wakil Ketua PDIP Kabupaten Bogor Dilempari Bom Molotov, Ono Surono Mengutuk Keras

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x