Wakil Ketua DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Bupati Langsung Jalani Swab Test

- 28 Juli 2020, 18:41 WIB
ILUSTRASI positif COVID-19.* /PIXABAY
ILUSTRASI positif COVID-19.* /PIXABAY /

GALAMEDIA - Salah seorang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta terinfeksi Covid-19. Seluruh anggota legislatif hingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat termasuk Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika langsung menjalani swab test (tes usap)

"Unsur pimpinan DPRD Purwakarta yang positif itu berinisial W. Namun, bupati dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan saat ditemui wartawan PR, Hilmi Abdul Halim, Selasa, 28 Juli 2020.

Kabar terinfeksinya salah seorang pimpinan DPRD Purwakarta itu mengejutkan masyarakat. Pasalnya, yang bersangkutan terlihat berbaur dengan anggota legislatif lainnya, para pejabat daerah termasuk bupati dan wakil bupati saat Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD setempat.

Baca Juga: China, Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab Berlomba ke Planet Mars, Ada Apa Ya?

Sidang Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Purwakarta, dilakukan tepat pada Senin, 20 Juli 2020 lalu. Seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Purwakarta melanjutkannya dengan kegiatan yang lebih akrab yakni makan bersama di ruang tertutup.

Namun, Deni menilai sidang paripurna tersebut tidak berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Purwakarta.

"Saat itu daya penularan virusnya masih kurang. Tapi untuk memastikan, seluruh peserta sidang paripurna dan orang yang sempat berinteraksi dengan tuan W bisa di-swab," katanya.

Baca Juga: Jersey Pertama Michael Jordan di Chicago Bulls Bakal Dilelang, Berminat?

Deni menjelaskan, sebagian besar anggota dan sekretariat DPRD Purwakarta telah menjalani tes swab pada Jumat, 24 Juli 2020 pekan lalu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x