Kota Tasikmalaya Nol Pasien Covid-19, Warga Diminta Tetap Waspada dan Jaga Protokol Kesehatan

- 28 Juli 2020, 20:54 WIB
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto) /

GALAMEDIA - Berhembus kabar yang menggembirakan di Kota Tasikmalaya, terkini. Pasalnya hingga Selasa 28 Juli 2020 petang Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, mengungkapkan tidak ada lagi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Baik pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh pasien covid-19 yang sebelumnya dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Tasikmalaya sudah selesai menjalani perawatan," demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, Selasa.

Dikatakannya, data terakhir beberapa hari yang lalu masih terdapat tiga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satu diantara pasien itu berasal dari Jawa Timur.

Baca Juga: Sekolah di Kecamatan Berstatus Zona Hijau Selama Tiga Bulan dapat Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

"Namun, alhamdulillah sekarang sudah tidak ada yang dirawat. Pasien positif Covid 19 asal Jawa Timur, sudah dibawa pulang ke tempat asalnya," katanya.

Sedangkan dua pasien positif Covid-19 warga Kota Tasikmalaya, keduanya telah melewati masa isolasi dan pemeriksaan medis. Sehingga oleh dokter penanggung jawab pasien, lanjut Uus, kedua pasien tersebut dinyatakan sehat dan diizinkan pulang.

"Saat ini dari data terbaru yang masuk di Gugus Tugas, di Kota Tasikmalaya sekarang pasien yang terpapar covid 19 sudah tidak ada atau nol," ujarnya.

Baca Juga: Ganti Pangkostrad, Panglima TNI Mutasi Sebanyak 181 Perwira Tinggi

Pihaknya menilai dengan tidak adanya lagi pasien yang dirawat di rumah sakit, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya mulai dapat dikendalikan. Akan tetapi pihaknya meminta masyarakat tetap waspada dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x