UFC Umumkan Pertarungan Khabib Nurmagomedov Lawan Justin Gaethje Jadi Berlangsung Tahun Ini

- 28 Juli 2020, 23:00 WIB
Khabib Nurmagomedov.*
Khabib Nurmagomedov.* /UFC/


GALAMEDIA - Presiden UFC, Dana White mengumumkan pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje akan berlangsung pada 24 Oktober.

Duel Khabib melawan Gaethje sebelumnya dijadwalkan berlangsung September. Namun kabar duka meninggalnya Abdulmanap Nurmagomedov pada awal Juli membuat rencana pertarungan dipertanyakan.

Bahkan sempat disebutkan Khabib bakal pensiun setelah ditinggal sang ayah. Namun, White memastikan perebutan sabuk juara kelas ringan akan tetap berlangsung.

Baca Juga: Bersama Siap Hadapi 'Perang', China-Rusia Sepakat Jalin Kerjasama

"Pertarungan itu akan terlaksana. Saya dapat katakan sekarang kepada Anda, pertarungan itu akan terjadi. Khabib vs Gaethje, 24 Oktober," ujar White.

Presiden UFC itu menyatakan Khabib dilanda duka mendalam setelah kepergian sang ayah yang juga menjadi pelatihnya selama ini.

"Situasinya begitu berat bagi Khabib. Ayahnya merupakan sosok pahlawan baginya, dia mencintai ayahnya, mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan itu sangat berat baginya," terang White dikutip dari CNN.

Baca Juga: Tak Ingin Beri Hadiah Donald Trump, Kim Jong-un Nyatakan Korea Utara Jadi Negara Nuklir

Selain tanggal, tidak ada keterangan lain yang diumumkan White mengenai pertarungan Khabib vs Gaethje termasuk soal lokasi. Belakangan, di masa pandemi covid-19, UFC mengadakan pertarungan di Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab.

Gaethje mendapat kesempatan berhadapan dengan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson dalam perebutan gelar kelas ringan interim pada 9 Mei.

Seharusnya dalam partai puncak UFC 249 tersebut, Ferguson berhadapan dengan Khabib. Sang juara bertahan tidak dapat menjalankan laga terkait dengan pelarangan penerbangan di masa pandemi. Ketika itu Gaethje tampil sebagai pengganti Khabib dan membuat Ferguson kalah TKO pada ronde kelima.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x