Diskon Harga Tiket Kereta Menyambut Hari Raya Idul Adha, Ini Dia Daftar Rutenya

- 29 Juli 2020, 08:02 WIB
Penumpang memakai masker dan pelindung wajah (Face Shield) di Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember saat transit di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu 14 Juni 2020. PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi penumpang, dengan mengenakan masker dan pelindung wajah, memakai baju lengan panjang atau jaket, serta menunjukkan surat bebas Covid-19 perjalanan KA, selama masa adaptasi kebiasaan baru.
Penumpang memakai masker dan pelindung wajah (Face Shield) di Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember saat transit di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu 14 Juni 2020. PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi penumpang, dengan mengenakan masker dan pelindung wajah, memakai baju lengan panjang atau jaket, serta menunjukkan surat bebas Covid-19 perjalanan KA, selama masa adaptasi kebiasaan baru. /Maulana Surya/- Foto: ANTARA FOTO/Maulana

GALAMEDIA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan potongan tarif hingga 25 persen untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh. Ini adalah program promo Big Sale dalam menyambut libur akhir pekan panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H,” terang Vice Presdir Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020.

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA tanggal 30 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Baca Juga: Jakarta Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Rabu, Suhu Udara 34 Derajat Celcius

"Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI yakin minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat," kata Joni ditulis Antara.

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan. Di antaranya, mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Baca Juga: 29 Juli: Persib Takluk dari Tim Papan Bawah di Stadion Marora Serui

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan pelindung wajah (face shield) selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah tiga tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x