29 Juli dalam Sejarah: Munculnya Komputer Digital dan Era Baru Dunia Antariksa

- 29 Juli 2020, 08:31 WIB
Penggunaan komputer ENIAC. (wikipedia.org)
Penggunaan komputer ENIAC. (wikipedia.org) /

GALAMEDIA - Di berbagai belahan dunia, banyak peristiwa penting terjadi pada tanggal 29 Juli, dari tahun ke tahun. Tak sedikit dari peristiwa itu menjadi cacatan sejarah penting bagi perjalanan hidup manusia.

Berikut sejumlah peristiwa penting di tanggal 29 Juli, yang dirangkum Galamedia dari wikipedia.org:

1. Lahirnya Benio Mussoloni
Benito Amilcare Andrea Mussolini lahir pada 29 Juli 1883 dan meninggal 28 April 1945 pada umur 61 tahun. Ia adalah seorang politisi asal Italia dan pemimpin Partai Fasis Nasional. Mussolini merupakan adalah diktator Italia pada periode 1922-1943.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Kembali Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Ia dipaksa mundur dari jabatan Perdana Menteri Italia pada 28 Juli 1943 setelah serangkaian kekalahan Italia di Afrika. Setelah ditangkap, ia diisolasi. Dua tahun kemudian, ia dieksekusi di Como, Italia utara.

Mussolini mengakhiri sebuah dekade seperti di Jerman yang dilakukan diktator Adolf Hitler dengan Nazi-nya. Ia dikenal sebagai Il Duce dan merupakan penggagas fasisme.

2. Wafatnya Vincent van Gogh
Vincent Willem van Gogh lahir di Zundert, Belanda, 30 Maret 1853. Ia kemudian meninggal di Auvers-sur-Oise, Prancis, 29 Juli 1890 pada umur 37 tahun.

Baca Juga: Inggris Akan Awasi Pemilu Hong Kong Dengan Ketat

Vincent van Gigh adalah seorang pelukis pascaimpresionis Belanda yang menjadi salah satu tokoh paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah seni di Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x