Menjelang Pemilu 2024, Divisi Humas Polri Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik Melalui SPIT dan MediaHub

- 10 Maret 2023, 14:04 WIB
Ilustrasi pemilu./website Univ Islam Malang
Ilustrasi pemilu./website Univ Islam Malang /

 

GALAMEDIANEWS - Divisi Humas Polri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

Pelayanan itu juga sebagai antisipasi terjadinya berita informasi bersifat hoaks yang dapat memicu terganggunya keamanan di masyarakat.

Menurut Kabag Yaninfodok Biro PID Divisi Humas Polri, Kombes Pol Tjahyono Saputro salah satu caranya dengan inovasi dengan teknologi informasi.

Diantaranya Divisi Humas Polri melalui Biro PID memiliki platform yang sedang dikembangkan, yakni Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT). SPIT merupakan sebuah sistem IT baru berbasis web yang menjadi wadah untuk mengkompulir data video, foto, teks, audio satker, dan satwil.

Baca Juga: Hadis-Hadis Keutamaan Puasa Dalam Kitab Lubbabul Hadis

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa informasi dan komunikasi saat ini menjadi semakin penting arti dan peranannya bagi publik di tengah era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang penuh dengan disrupsi,” ucap Kombes Pol Tjahyono Saputro dalam diskusi Publik di Hotel Golden Tulip Balikpapan, pada hari Kamis 09 Maret 2023.

Diskusi itu dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Transparansi Dalam Pelayanan Informasi Publik Melalui SPIT dan Mediahub Guna Menghadapi Pemilu 2024’. Menurut Tjahyono, Diskusi Publik ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Divisi Humas Polri di tahun 2023.

Menurutnya, SPIT dan MediaHub ini berawal dari tahun pemilu 2019, dengan urgensi bahwa Divhumas Polri memerlukan semacam Big Data kehumasan untuk melengkapi data-data kehumasan.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x