Siga Ucing Sumput, Sekelompok Pemuda Sering Lakukan Trek-trekan di Plaza Barat Komplek Pemkab

- 29 Juli 2020, 14:07 WIB
Plasa Barat Pemkab Bandung Barat sering dijadikan arena trek-trekan oleh seklompok pemuda Bandung Barat
Plasa Barat Pemkab Bandung Barat sering dijadikan arena trek-trekan oleh seklompok pemuda Bandung Barat /Dicky Mawardi/

 

GALAMEDIA - Plasa Barat yang berada di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat yang baru selesai dibangun 2019 lalu, kerap dijadikan ajang trek-trekan sepeda motor. Kondisi ini sangat memperhatikan, selain membahayakan diri sendiri juga menimbulkan kebisingan.

"Setahu saya, pemerintah membangun plasa itu bukan untuk dijadikan arena trek-trekan, tapi sebagai taman. Tapi fakta yang terjadi sekarang oleh segelintir pemuda dimanfaatkan untuk trek-trekan," kata Dadang Alamsyah tokoh Kampung Karya Laksana, RT 3/RW 5, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 29 Juli 2020.

Ia bersama warga lainnya merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Pasalnya, para pembalap "liar" tersebut melakukan aksi trek-trekan tanpa dilengkapi alat pelindung.

Baca Juga: Komitmen Lindungi Data Pelanggan, 3 Indonesia Kembali Dapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013

"Sebenarnya suka ada petugas Satpol PP yang patroli ke sana. Namun jiga ucing sumput, kalau datang petugas mendadak sepi. Begitu petugas balik kanan, kembali ramai," ungkapnya.

Ia mengaku tidak mengetahui persis asal para pembalap trek-trekan tersebut. Mereka biasanya menjelang sore mulai berdatangan ke plasa yang lokasinya dekat dengan Kantor Desa Mekarsari itu.

Diterbitkan
Ia berharap para pelaku trek-trekan tersebut dapat segera ditertibkan. Perlu diambil tindakan tegas jangan menunggu sampai jatuh korban jiwa.

"Apapun alasannya, trek-trekan itu berbahaya. Sangat mengancam keselamatan pemotornya sendiri, oleh karena itu saya berharap di sana ditempatkan petugas jaga sehingga tidak ada orang yang berani trek-trekan," saran Dadang.

Baca Juga: Ini Motif Ibu dan Anak di Jakarta hingga Nekat Culik Balita

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x