Personel Kodim 0612/Tasikmalaya dan Keluarga Diberikan Pengertian Soal Paham Radikalisme

- 29 Juli 2020, 17:46 WIB
Personel dan anggota Persit Cabang XXIII Kodim 0612/Tasikmalaya diberikan pemahaman terkait paham radikalisme    
Personel dan anggota Persit Cabang XXIII Kodim 0612/Tasikmalaya diberikan pemahaman terkait paham radikalisme    /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Kodim 0612 Tasikmalaya gelar Safari Bintal Kodam III/Siliwangi bagi personel dan anggota Persit Cabang XXIII Kodim 0612 di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana didampingi Kasdim Mayor Inf Chandra Suhendra mengatakan, dalam materi Bintal ini agar personel bisa lebih bisa mengantisipasi jika ada penyebaran paham yang mencurigakan. Sehingga pengertian ini bisa mendukung tugas di lapangan.

Baca Juga: Mulai dari Potong Dana Hingga Ganti Isi Dus, Banyak Aparat Kewilayahan Selewengkan Bansos Covid-19

Ketua Tim Bintal Dam 3/Siliwangi Mayor Inf Yusdhi Gozalie mengatakan, dalam kegiatan ini membahas tentang bahaya paham radikalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, prajurit dan PNS beserta keluarga supaya mengetahui dan memahami pengaruh radikalisme supaya bisa menangkal dan mencegah paham tersebut.

Baca Juga: Tujuh Aset Tanah Milik Tersangka Kasus RTH Pemkot Bandung di Tasikmalaya Disita KPK

Dikatakannya, Radikalisme yaitu suatu sikap dan perilaku diluar sistem yang tidak sesuai dengan tata kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Di dalam diri manusia ada dua sifat yaitu sifat malaikat dan sifat hewan, yang mana kita harus bisa mengendalikannya dalam kehidupan sehari hari yaitu dengan cara selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya, Rabu 29 Juli 2020.

Bagi para Danramil dan para babinsa, kata Yusdhi, laksanakan kegiatan teritorial kepada masyarakat dengan sebaik baiknya dan selama melaksanakan tugas harus tetap waspada.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x