Punya Enam Rumah Hingga di Amerika Serikat, Kekayaan Sri Mulyani Terus Bertambah

- 29 Juli 2020, 20:58 WIB
Sri Mulyani Menteri Keuangan
Sri Mulyani Menteri Keuangan /

GALAMEDIA - Sebagian besar penduduk Indonesia tentunya mengenal Sri Mulyani Indrawati, yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia. Wanita berkaca mata ini telah menjabat Menteri Keuangan sejak jaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan berlanjut ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bu Ani --sapaan akrabnya-- terkenal sangat  ketat dalam pengelolaan keuangan bahkan tak tanggung-tanggung memotong anggaran di intansi tertentu yang dianggap tak relevan. Prestasi Menteri Keuangan, Sri Mulyani memang tak bisa dianggap remeh. Berbagai penghargaan telah diraihnya.

Kesuksesannya tersebut pun tentunya mengantarkan Sri Mulyani untuk hidup bergelimang harta.

Baca Juga: Donald Trump Promosikan Obat Corona dari Dokter yang Percaya Pemerintah AS Dijalankan Reptil

Melansir situs resmi KPK, Rabu (29/7/2020), Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mencatat Sri Mulyani memiliki kekayaan sebesar Rp 47 miliar atau lebih tepatnya Rp 47.533.517.726. Kekayaannya bertambah Rp 925 juta dari LHKPN per 25 Maret 2019 sebesar Rp 46.608.517.726.

Dilansir dari Seputar Tangsel hari ini, dari total harta kekayaan tersebut, Sri Mulyani memiliki harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp 37.933.880.000. Adapun tanah dan bangunan tersebut tersebar di Tangerang Selatan, Tangerang, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Maryland (Amerika Serikat), dan Bogor.

Baca Juga: Soal Kehalalan Vaksin Virus Corona di Indonesia, Begini Penjelasan Menristek

Kemudian, LHKPN mencatat Bu Ani ini memiliki alat transportasi berupa motor Honda Rebel CMX500 tahun 2019 senilai Rp 145.000.000. Tidak hanya itu, Sri Mulyani turut menyimpan harta kekayaan di dalam harta bergerak lainnya sebesar Rp 415.000.000.

Sri Mulyani menyimpan harta kekayaannya di dalam surat berharga senilai Rp 12.683.747.800.

Terakhir, Menteri Keuangan ini menyimpan kas dan setara kas sebesar Rp 5.573.093.926. Namun, Sri Mulyani memiliki utang sebesar Rp 9.217.204.000 yang harus segera dilunasi.

Baca Juga: Mulai dari Potong Dana Hingga Ganti Isi Dus, Banyak Aparat Kewilayahan Selewengkan Bansos Covid-19

Jika harta kekayaannya dikurang dengan jumlah utang, maka Sri Mulyani Indrawati memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 47.533.517.726.

Tersentuh Lagu Indonesia Raya

Ada yang menarik dalam peluncuruan program kredit modal kerja untuk korporasi. Program ini merupakan dukungan untuk perusahaan non UMKM dan non BUMN sebesar Rp 100 triliun.

Sri Mulyani tersentuh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal itu karena potongan lagu yang menggambarkan kondisi di tengah pandemi virus corona. Saat mendengarkan itu, wajah Sri Mulyani pun mendadak tegar dan juga terlihat memberikan senyuman semangat.

Baca Juga: Kok Indonesia Mau Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona, Begini Respons Bio Farma

"Kita tadi mulai dengan nyanyikan Indonesia Raya. Saya pagi ini tersentuh lagi dengan kata-kata 'marilah kita membangun jiwanya, badannya untuk Indonesia Raya' yang dalam kondisi hadapi covid kita rasakan sekali bahwa jiwa dan raga kita dan badan kita dari RI terancam oleh covid ini," kata Sri Mulyani, Rabu (29/7/2020).

Dia melanjutkan pandemi virus corona memukul sendi-sendi perekonomian nasional. Tercatat tingkat kemiskinan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) naik akibat kondisi ini.

Baca Juga: Proses Hukum Masih Berjalan, Catherine Wilson Diputuskan Jalani Rehabilitasi

"Dari sisi supply side kita lihat banyak sekali perusahaan kena pukulan. Toko tutup, mal tutup, resto tutup, hotel tutup, industri manufaktur tutup, sekolah tutup. Semua kena dampak, tak ada diskriminasi covid ini semua kena," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x