Kakak Beradik Alami Disabilitas Mental dan Fisik, Keluarga Berharap Adanya Bantuan dari Pemerintah

- 29 Juli 2020, 21:51 WIB
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut saat menemui rumah kakak beradik penyandang disabilitas di Kampung Karangmulya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 29 Juli 2020.    
Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut saat menemui rumah kakak beradik penyandang disabilitas di Kampung Karangmulya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 29 Juli 2020.     /

   
GALAMEDIA- Kakak beradik penyandang disabilitas dari keluarga miskin di Kampung Karangmulya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya. Mereka selama ini tidak mendapat bantuan dari berbagai program pemerintah.  

Sri Nurhayati (36), kerabat keluarga tersebut mengatakan, selama ini pihak keluarga merasa kebingungan untuk mengobati kedua saudaranya itu karena keterbatasan ekonomi.  

"Ya bingung, biayanya dari mana, karena BPJS (kesehatan) juga tidak punya," ujar Sri saat ditemui di rumahnya, Kampung Karangmulya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Proses Hukum Masih Berjalan, Catherine Wilson Diputuskan Jalani Rehabilitasi

Menurut Sri, selama ini kakak dan adiknya yang mengalami disabilitas tersebut diurus di rumah orang tuanya yang sudah lanjut usia. Ia menyebut, kakak dan adiknya itu mengalami sakit yang berbeda.

Sri menyebutkan, untuk kakaknya yakni Nurjaman (40), mengalami gangguan mental sejak tahun 2000. Sedangkan adiknya, Rahmat Gunawan (33), menderita lumpuh setelah mengalami kecelakaan tabrak lari pada tahun 1993.

"Selama ini tinggal di rumah seadanya. Kalau adik saya tidak bisa bergerak sama sekali dan badannya semakin mengecil. Sedangkan kakak saya, begitu saja diam seperti yang melamun, tidak pernah bicara," ucapnya.

Baca Juga: Dinyatakan Sehat, Achmad Purnomo Sudah Bisa Kembali Beraktivitas Walau di Rumahnya

Sri pun berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk membantu mengobati dua saudaranya itu agar bisa sembuh dan beraktivitas seperti orang pada umumnya.

"Ya, semoga ada perhatian dari pemerintah untuk kesembuhan kakak dan adik saya ini," katanya.  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x