Sikap Partai Demokrat di Pilkada Kab. Bandung Disorot, Aa Maung: Jangan Ada Pembohongan Publik!

- 30 Juli 2020, 10:34 WIB
Pilkada 2020.
Pilkada 2020. //Sekretariat Kabinet

GALAMEDIA - Tidak jelasnya sikap Partai Demokrat pada Pilkada kabupaten Bandung 2020, kembali mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Sikap Demokrat yang hanya menjadi pendukung partai lain sangat disayangkan.

Pengamat H. Asep Badrun menyebutkan, kemungkinan pilkada diikuti oleh 4 pasangan masih sangat terbuka. Partai Demokrat seharusnya berani mengambil langkah terobosan dengan memperkuat bangunan koalisinya bersama PKS yang selama ini telah berjalan cukup efektif.

"Sayang jika partai Demokrat hanya sebagai pendukung pasangan lain, padahal beberapa nama telah dijaring dalam proses internalnya," kata Asep, Kamis, 30 Juli 2020.

Baca Juga: Saat Idul Adha, Kunjungan Keluarga Tahanan KPK Dilakukan Secara Daring

"Ini menjadi ujian bagi kepemimpinan politik partai di tingkat lokal (DPC). Artinya sejauh mana mampu berperan eksis dalam proses politik Pilkada mendatang di kabupaten Bandung bukan semata terbawa arus permainan politik partai lainnya," papar Asep.

Sementara itu, salah satu peserta penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di internal partai Demokrat, Asep Buchori Kurnia alias Aa Maung memberi pandangan lain.

"Saya mengenal karakter pimpinan DPP Partai Demokrat. Seorang SBY dan AHY pasti tidak akan setuju dengan cara dan langkah DPC kabupaten Bandung yang seperti kehilangan marwah menguntit jadi pengekor partai lain di proses Pilkada kabupaten Bandung," terang Aa Maung.

Baca Juga: Mengaku Nabi, Akhir Kisah Terdakwa Penistaan Agama Berakhir Tragis

"Padahal sebelumnya pernah berkomitmen tegas untuk berjuang bersama PKS," sambung dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x