PT. KAI Daop 2 Gelar Layanan Rapid Test Untuk Penumpangnya di Stasion Bandung

- 30 Juli 2020, 13:42 WIB
  Petugas kesehatan mengambil sample darah penumpang yang melakukan Rapid Test Covid-19, di Stasion Bandung, Jln. Kebon Kawung, Kota Bandung, Kamis, 30 Juli 2020. (Darma Legi)
Petugas kesehatan mengambil sample darah penumpang yang melakukan Rapid Test Covid-19, di Stasion Bandung, Jln. Kebon Kawung, Kota Bandung, Kamis, 30 Juli 2020. (Darma Legi) /



GALAMEDIA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 di Stasion Bandung, Kamis, 30 Juli 2020. Layanan Rapid Test seharga Rp85.000 bagi para penumpang yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya" ujar Executive Vice President Daop 2, Iwan Eka Putra.

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga: Baru 8 Hari Operasi Patuh, 1.330 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring Polisi

Layanan Rapid Test akan tersedia di Stasiun Bandung sebelah utara dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," tutup Iwan.***


Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x