Siap-siap, Esok Hari Suhu Kota Bandung Masih akan Tetap Dingin

- 30 Juli 2020, 13:46 WIB
KABUT dan udara dingin menyelimuti kawasan Lembang dan sekitarnya di Jalan Kayuambon, Kabupaten Bandung Barat, Senin (24/6/2019) lalu.
KABUT dan udara dingin menyelimuti kawasan Lembang dan sekitarnya di Jalan Kayuambon, Kabupaten Bandung Barat, Senin (24/6/2019) lalu. /

GALAMEDIA - Beberapa hari belakangan ini suhu Kota Bandung cukup dingin. Suhu dingin akan terus berlangsung hingga beberapa har ke depan.

Khusus pada Jumat 31 Juli 2020 atau bertepatan dengan perayaan Idul Adha, suhu Kota Bandung juga bisa membuat tubuh menggigil.

Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika menyebut, Kota Bandung pada Jumat 31 Juli 2020 pukul 04.00 WIB diprediksi bersuhu 16 derajat celcius.

Baca Juga: Baru 8 Hari Operasi Patuh, 1.330 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring Polisi

Suhu dingin juga telah terjadi sejak Jumat dini hari nanti.

Suhu dan cuaca Kota Bandung, Jumat 31 Juli 2020. (tangkapan gambar situs bmkg.go.ig)**
Suhu dan cuaca Kota Bandung, Jumat 31 Juli 2020. (tangkapan gambar situs bmkg.go.ig)**


Beruntung, situs BMKG menyebut, cuaca Kota Bandung akan cerah berawan pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Sehingga cuacanya cocok bagi umat muslim yang akan melaksanakan shalat Idul Adha.

Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Muhammad Iid mengungkapkan, suhu udara di kota Bandung pada Kamis 30 Juli pagi tadi yaitu 16,8 derajat celcius.

Baca Juga: Tujuh Bayi Meninggal dalam Semalam, Perawat Mogok Kerja Bikin RS di Zimbabwe Bagai Kuburan

"Bisa memungkinkan semakin rendah lagi karena memang beberapa hari ini atau bahkan hingga bulan September nanti untuk suhu udara ini relatif masih dingin dibanding periode musim hujan," jelas Iid seperti dikutip galamedianews dari prfm.id, Kamis 30 Juli 2020.

Iid menjelaskan, suhu dingin ini terjadi karena hembusan angin dari Australia membawa suhu dingin. Pasalnya kini di Australia tengah terjadi musim dingin.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x