Thrift Shop Bandung Terancam Dibubarkan, Kemendag: Bisa Merusak Ekonomi Dalam Negeri

- 14 Maret 2023, 09:31 WIB
Thrift Shop Bandung Terancam Dibubarkan
Thrift Shop Bandung Terancam Dibubarkan /instagram summareconbandung/

GALAMEDIANEWS - Thrift Shop adalah toko atau sebuah usaha yang menjual barang bekas namun masih layak pakai. Orang Bandung mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Thrift Shop.

Di Bandung terdapat tempat yang sering menjual barang bekas yang diimpor dari luar negeri, salah satunya di Gedebage Bandung. Banyak sekali orang yang berjualan barang murah tapi bermerk disana.

Baca Juga: Kapan Libur Awal Ramadhan 2023 untuk Anak Sekolah? Cek Kalender Akademik Berikut Ini

Thrift Shop sangat diminati banyak orang yang memang ingin tampil dengan barang ternama, namun tidak sanggup untuk membelinya. Sehingga orang-orang seperti itu, berburu pakaian yang murah namun tidak murahan untuk dipakainya.

Thrift Shop Bandung Terancam Dibubarkan

Seperti dilansir dari laman prfmnews.id, bahwa Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan memberikan aturan keras kepada semua yang terlibat dalam impor barang bekas yang ada di Bandung, agar segera menghentikan usaha ini.

Menurut Zulkifli bisnis Thrift Shop ini dapat merusak ekonomi dalam negeri, karena orang-orang akan berbelanja barang dari luar negeri dengan harga murah, sedangkan produk dalam negeri pun masih banyak tidak terjual.

“Bisnis impor pakaian bekas itu bisa merusak ekonomi dalam negeri,” ucap Zulkifli pada Minggu, 12 Maret 2023.

Baca Juga: The Last of Us Episode Terakhir Bisa Disaksikan di HBO Go di Indonesia

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x