Jelang Idul Adha, Kadin Garut Sumbangkan 12 Ekor Sapi bagi Warga Garut

- 30 Juli 2020, 17:02 WIB
Kadin Garut sebar sapi kurban ke masyarakat
Kadin Garut sebar sapi kurban ke masyarakat /Robi Taufik/

GALAMEDIA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, menyumbangkan 12 ekor sapi kurban untuk masyarakat. Sapi kurban tersebut disebar ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Garut, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat berharap masyarakat tetap bisa berbahagia menyantap daging qurban, seperti tahun sebelumnya. Mengingat saat pandemi corona (COVID-19) penyembelihan hewan kurban di Garut mengalami penurunan.

"Ya, katanya ada penurunan jumlah penyembelihan hewan saat pandemi corona, sehingga kami seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan kurban yang disebar di pondok pesantren, " ujarnya, Kamis 30 Juli 2020.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Berharap Mendapat Berkah

Dikatakan Yudi, rencananya penyembelihan hewan kurban di Garut akan dilaksanakan pada Jumat 31 Juli 2020, mengingat Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat besok.

"Besok kegiatan secara serentak penyembelihan hewan kurbannya," ungkap Yudi.

Pihaknya berharap hewan kurban yang disumbangkan Kadin bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut.

"Soal berapa banyak warga yang nanti akan menerima daging kurban, kami menyerahkan kepada panitia kurban setempat," pungkasnya.

Baca Juga: MUI Jabar Imbau Imam-Khatib Shalat Idul Adha Tak Baca Surat Panjang dan Persingkat Ceramah

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x