Kasus Covid-19 Meningkat, PPAU Bantu APD Ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma

- 30 Juli 2020, 18:59 WIB
Ketua Umum PPAU, Marsekal (Pur) Djoko Suyanto saat menyerahkan bantuan APD ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma.
Ketua Umum PPAU, Marsekal (Pur) Djoko Suyanto saat menyerahkan bantuan APD ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma. /Dally Kardilan/

GALAMEDIA - Ketua umum Perhimpunan Purna Wirawan Angkatan Udara (PPAU), Marsekal (Pur) Djoko Suyanto memberikan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) ke RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma. Kamis (30/7/2020). Bantuan tersebut guna penanganan pasien virus Corona atau Covid-19 yang kembali meningkat.

Djoko Suyanto yang didampingi oleh Marsda (Pur) Rispandi ilyas, Marsda (Pur) Djoko Santoso dan Marsda (Pur) Imam Wahyudi secara simbolis menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 8 Koli terdiri dari  8800 masker bedah, 150 Coverall putih, 50 coverall merah dan 100 alat rapid tes diterima Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB.

“Ini perupakan kepedulian kita untuk rekan-rekan medis di jajaran TNI Angkatan Udara yang berada di daerah. Semoga bantuan ini membuat para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara,” ujar Djoko Suyanto, Kamis 30 Juli 2020.

Baca Juga: Hasil Pemetaan Ekonom, Banyak Pasal di RUU Cipta Kerja Pro UMKM

Kepala RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma Kapten Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH yang mewakili Danlanud menyatakan, kalau bantuan APD sangat membantu petugas medis di tempatnya.

"Kualitasnya bagus sekali, mudah - mudahan kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri. Serta tenaga-tenaga medis yang di sini bisa memberikan pelayanan dengan tidak was-was. Sekali lagi terima kasih," ungkapnya.

Sementara perkembangan pasien terkonfirmasi atau positif Covid-19 pada saat adptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Subang terus bertambah. Tercatat hingga Kamis (30/7/2020) sore mencapai angka 87 orang. Kendati demikian, 76 orang dinyatakan sembuh, sementara enam orang yang masih dalam perawatan.

Baca Juga: Wakapolri Prediksi Ada Kenaikan 39% Arus Balik Masa Hari Raya Idul Adha 1441 H

Kabid. P2P Dinkes Subang, dr.Maxi membenarkan adanya penambahan per hari ini 2 orang dan  dikuawatirkan terus bertambah dan mencapai angka 100 orang di tengah adaptasi kebiasaan baru. Mengingat dengan AKB ini banyak warga yang justru sudah lepas masker, bahkan abai dengan penerapan protokol kesehatan; mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x