Perkuat Hubungan Bilateral, Amerika Serikat Dukung Kemitraan Indo Pacific Economic Framework For Prosperity

- 15 Maret 2023, 20:54 WIB
Perkuat Hubungan Bilateral, Pemerintah Amerika Serikat Dukung Kemitraan Indo Pacific Economic Framework For Prosperity.
Perkuat Hubungan Bilateral, Pemerintah Amerika Serikat Dukung Kemitraan Indo Pacific Economic Framework For Prosperity. /pixabay (geralt)/

GALAMEDIANEWS - Dukungan Pemerintah Amerika Serikat terhadap penguatan hubungan bilateral antara Indonesia – Amerika Serikat kembali disuarakan melalui pertemuan bilateral yang dilaksanakan secara virtual antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan United States Trade Representative (USTR) Ambassador Katherine Tai, pada Rabu 15 Maret 2023.

Turut mendampingi Menko Airlangga pada pertemuan virtual yaitu Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional.

Mengawali pertemuan ini, Menko Airlangga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Amerika Serikat terhadap Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan perundingan putaran kedua IPEF di Bali.

Baca Juga: Sinopsis Point Break, Bioskop Trans TV Hari Ini: Misi Penyamaran Agen FBI dan Pencurian di Tempat Ekstrem

“Kami harap Delegasi anda dapat menikmati keramahan dan keindahan Bali untuk satu minggu kedepan,” ucap Menko Airlangga.

Menko Airlangga juga menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia tetap memiliki harapan besar pada IPEF untuk menghasilkan hal-hal konkrit dan memberikan manfaat yang luas bagi seluruh negara anggota IPEF khususnya bagi pekerja, konsumen, bisnis, dan investor.

“Tujuan kami pada IPEF yaitu meningkatkan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan Indo-Pasifik dengan menghadirkan ide serta inovasi baru untuk mendorong dan memperdalam perdagangan lintas batas. Kami juga fokus pada manfaat nyata dari IPEF yang diwujudkan melalui peningkatan Perdagangan dan Investasi,” tegas Menko Airlangga.

Menanggapi pernyataan Menko Airlangga, menurut Ambassador Tai menyampaikan optimisme Pemerintah Amerika Serikat bahwa IPEF dapat memberikan manfaat bagi Indonesia. “Kami melihat beberapa potensi kolaborasi di beberapa sektor dapat didorong untuk penguatan hubungan bilateral kita, seperti peningkatan kompetensi digital, teknologi bersih, dan jasa perbankan,” ucap Ambassador Tai.

Baca Juga: Susunan Pemain Real Madrid vs Liverpool, Starting XI untuk Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x