Jadi Tuan Rumah City Sanitation Summit Ke-21, Dadang Supriatna: 98 Persen Sanitasi Kabupaten Bandung Beres

- 17 Maret 2023, 13:44 WIB
Kabupaten Bandung jadi tuan rumah City Sanitation Summit XXI, Bupati Dadang Supriatna pastikan 98 persen permasalahan sanitasi di wilayahnya sudah selesai./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Kabupaten Bandung jadi tuan rumah City Sanitation Summit XXI, Bupati Dadang Supriatna pastikan 98 persen permasalahan sanitasi di wilayahnya sudah selesai./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Kabupaten Bandung dipercaya menjadi tuan rumah City Sanitation summit ke-21 yang akan digelar pada 21 hingga 23 Juni 2023 mendatang. Bupati Bandung Dadang Supriatna memastikan 98 persen sanitasi Kabupaten Bandung saat ini sudah beres.

 

Artinya, 98 persen masyarakat Kabupaten Bandung sudah memiliki sistem sanitasi yang mumpuni, minim ODF (Open Defecation Free) atau Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Dadang Supriatna pada acara Kick Off City Sanitation Summit ke-21 di Lapangan Upakarti, Soreang, Jumat 17 Maret 2023. 

Kabupaten Bandung itu ada 3,7 juta penduduk, luas 174 ribu hektare. Walau banyak pedesaan, tapi 98 persen Kabupaten Bandung sudah selesai untuk persoalan sanitasi," ujar Bupati Dadang Supriatna.

 

Sanitasi sendiri merupakan kebutuhan dasar manusia dan menjadi salah satu capaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada sektor lingkungan hidup, untuk memastikan masyarakat dapat mencapai akses air bersih, sanitasi layak dan lingkungan layak huni.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

Koran

Rapat Kerja PERWOSI

24 Maret 2023, 22:40 WIB
x