Banyak Warganya yang Berkurban, Ini Kata Bupati Subang

- 31 Juli 2020, 10:49 WIB
Ketua DKM Mesjid Al-Musabaqah H. Dadang Kurnianudin bersama dengan Bupati Subang serta Wakilnya usai melaksanakan shalat Idul Adha, Jumat, 31 Juli 2020. (Dally Kardilan) /


GALAMEDIA - Bupati Subang, H Ruhimat mengaku gembira dengan banyaknya warga Subang yang menyembelih hewan kurban. Selain bukti ketaatan mencontoh jejak Nabi Ibrahim juga ummat Islam banyak yang mampu dan ihlas dalam menjalankan agamanya di masa pandemi Covid-19.

“Ini yang menggembirakan saya selaku  Bupati, walalupun secara data tertulis belum ada jumlah riilnya. Namun dari informasi yang masuk cukup banyak,“ kata Bupati usai menyerahkan bantuan seekor Sapi ke Ketua DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh Jalan Wangsa Gofarana, Subang, Jumat, 31 Juli 2020.

Ruhimat menyatakan, sampai saat ini penyebaran covid-19 masih belum berakhir. Kondisi pandemi tidak boleh menyurutkan langkah dan semangat spiritual sebagai muslim. Bahkan harus mengambil hikmah dari kejadian wabah yaitu kesabaran dan kepasrahan kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Baca Juga: Tips Sehat Menyantap Hidangan Idul Adha, Ini yang Harus Anda Perhatikan

"Makna dari ibadah qurban, selain bentuk ketaatan hamba kepada Tuhannya atau habluminallah. Juga bermakna sosial politik sehingga mampu membantu sesame terutama fakir miskin yang terkena dampak adanya wabah covid 19,“ ungkapnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X