Pesan Bupati Ciamis di Hari Raya Idul Adha: Tingkatkan Kepekaan dan Membantu Sesama

- 31 Juli 2020, 11:24 WIB
Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapang Tenis belakang kantor Pendopo Bupati Ciamis, Jumat 31 Juli 2020. (Humas Pemkab Ciamis) /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapang Tenis belakang kantor Pendopo Bupati Ciamis, Jumat 31 Juli 2020.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra beserta keluarga dan pejabat Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis terlihat mengikuti shalat.

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Chelsea: Tanpa Presentasi Juara Pada Final Piala FA

Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan, Idul Adha mengingakan kita meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim atas ketaatannya kepada Allah SWT.

Menurutnya, Idul Adha mengajak umat untuk menjalin hubungan baik antar sesama umat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jemaah Haji Tak Ada Kasus Covid-19

"Makna kurban memberikan kita pelajaran untuk taat kepada Allah SWT dan mengingatkan untuk saling berbagi. Dengan peringatan Idul Adha kita harus meningkatkan kepekaan dan membantu sesama," ujar Herdiat.

Sementara itu, Ketua Pelaksanan Shalat Idul Adha sekaligus Plh Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto menegaskan, Pelaksanaan Sholat Ied dilakukan di Lapang Tenis mengingat saat ini di Ciamis masih dalam masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola, Misi PSG Merebut Treble Winner

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X