Wawalkot Bandung Apresiasi Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban dengan Protokol Kesehatan

- 31 Juli 2020, 12:09 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengikuti Shalat Idul Adha di Lapang KPAD, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jumat, 31 Juli 2020. (Humas Setda Kota Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengikuti Shalat Idul Adha di Lapang KPAD, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jumat, 31 Juli 2020. (Humas Setda Kota Bandung) /

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai positif pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan kurban, yang menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, dapat tetap melaksanakan ibadah dengan maksimal, di tengah pandemi Covid-19.

"Bagus untuk penerapan protokol kesehatannya, juga physical distancingnya dan tertib," ungkapnya usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapang KPAD, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jumat, 31 Juli 2020.

Baca Juga: Lebih Mudah, Ngencleng dan Salurkan Donasi Kini Bisa Melalui Aplikasi

Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha di lokasi tersebut, menerapkan phsical distancing atau jaga jarak. Upaya ini dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Yana melaksanakan Shalat Idul Adha bersama dengan istrinya, Yunimar Mulyana. Usai melaksanakan salat, ia pun meninjau pelaksanaan kurban di kawasan KPAD tepatnya di Masjid At-taqwa.

Baca Juga: Jangan Percaya Teori Konspirasi, Munculnya 5 Klaster Keluarga di Bogor Jadi Bukti Ganasnya Covid-19

Menurutnya, panitia Idul Adha sudah sangat baik dalam melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memasuki lapang, dicek suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan masker, serta jarak antar saf pun sesuai aturan.

Sedangkan saat penyembelihan hewan kurban, panitia juga menerapkan jaga jarak, mengenakan masker, dan menggunakan alat potong masing-masing.

"Pemotongan hewan kurbannya juga menggunakan standar protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x