MUDIK LEBARAN 2023, 16 Jalan Tol Baru Sudah Bisa Digunakan, Simak Daftarnya Berikut Ini

- 19 Maret 2023, 15:30 WIB
Ruas Jalan Tol Cisumdawu. Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 resmi beroperasi. Rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.
Ruas Jalan Tol Cisumdawu. Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 resmi beroperasi. Rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. /Humas Pemprov Jabar/

 

GALAMEDIANEWS - Menjelang Ramadhan 2023, sejumlah persiapan untuk menghadapi masa mudik Lebaran pun langsung dipersiapkan. Dengan persiapan sedini mungkin, berbagai kendala bisa langsung segera diatasi. Sehingga saat waktunya tiba, sudah tidak ada kendala yang mengganggu.

Begitupun dengan persiapan jalur mudik, salah satunya jalan tol. Sedikitnya 16 ruas tol baru pada mudik lebaran 2023 nanti bisa digunakan.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah mengonfirmasi persiapan seluruh ruas jalan tol tersebut.

"Saat ini tengah disiapkan 16 ruas jalan tol baru yang rencananya dapat dioperasikan fungsional untuk mendukung arus lalu lintas saat mudik Lebaran 2023 loh," tulis akun Twitter resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dikutip Minggu 19 Maret 2023.

Baca Juga: ONE PIECE Episode 1054: Killer Cari Cara untuk Menang, Sementara Hawkins Sebabkan Banyak Masalah bagi Kid

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT) memperkirakan akan ada 123,9 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada saat lebaran nanti. Angka tersebut berada dari survei potensi pergerakan masyarakat selama Lebaran 2023.

Puncak arus mudik sudah bisa diperkirakan bakal terjadi pada H-1 Lebaran 2023 atau pada Jumat 21 April 2023. Diperkirakan saat itu akan ada 17,7 juta orang atau 14,3% dari jumlah total yang diprediksi bakal melakukan perjalanan mudik.

Arus mudik Lebaran 2023 ini diperkirakan berlangsung atau mulai mengalami peningkatan sejak H-3 pada Rabu 19 April 2023.

Baca Juga: LINK NONTON GRATIS Final All England 2023, Indonesia Dipastikan Raih Satu Gelar Juara

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x