PEMBANGUNAN FLYOVER Bojongsoang Tak Mungkin Berlangsung Tahun Ini atau Tahun Depan, Kenapa Ya?

- 19 Maret 2023, 16:22 WIB
KENDARAAN melintasi kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Februari 2023.  Pemerintah Kabupaten Bandung meminta kepada Pemprov Jabar untuk membangun jembatan layang di wilayah tersebut sebagai upaya mengurai kemacetan.*
KENDARAAN melintasi kawasan Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Februari 2023. Pemerintah Kabupaten Bandung meminta kepada Pemprov Jabar untuk membangun jembatan layang di wilayah tersebut sebagai upaya mengurai kemacetan.* /ARMIN ABDUL JABBAR/

 

GALAMEDIANEWS - Usai Bupati Bandung Dadang Supriatna 'merengek', akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyetujui rencana pembangunan Flyover Bojongsoang. Namun proyek pembangunan flyover tersebut masih harus dikaji terlebih dulu.

Dadang Supriatana menyatakan pembangunan Jalan Layang Bojongsoang, Kabupaten Bandung, telah disetujui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Prinsipnya usulan kami yang tempo hari itu disetujui oleh Pemprov Jawa Barat," kata Dadang Supriatna seperti dilansir Antara, baru-baru ini.

Ia mengakui pembangunan flyover tersebut pun bakal dikaji terlebih dahulu. Namun, flyover itu direncanakan akan dibangun pada 2023 ini.

Namun demikian Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono menyatakan pembangunan flyover Bojongsoang belum tentu bisa dilakukan tahun 2024. Terlebih untuk tahun 2023.

Baca Juga: JALAN TOL CISUMDAWU Masih Proses Pengerjaan Untuk Mudik Lebaran 2023, Berikut Tarif Untuk Seksi 1, 2 dan 3

Menurutnya, jalan layan Bojongsoang masih berbentuk wacana karena belum ada kajian secara komprehensif. Wacana terseut bermula dari usulan Pemerintah Kabupaten Bandung kepada Pemprov Jabar yang tidak memenuhi syarat.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar mencatat, surat usulan pembangunan jalan layang di Jalan Raya flyover itu sudah diterima pada tahun 2021 lalu.

Kepala Bappeda Jabar Sumasna mengungkapkan Pemkab Bandung mengirimkan 49 usulan ke Pemprov Jabar pada tahun 2021, dan salah satunya soal pembangunan flyover Bojongsoang-Baleendah dengan nilai Rp200 miliar.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x