Ganjil Genap Bakal Diterapkan di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran 2023? Simak Penjelasan Polisi

- 19 Maret 2023, 19:56 WIB
Ilustrasi ganjil genap.
Ilustrasi ganjil genap. /Antara

 

GALAMEDIANEWS - Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di masa mudik Lebaran 2023, aparat kepolisian lalu lintas menyiapkan sejumlah opsi.

Salah satu opsi yang bisa diterapkan untuk meminimalisir terjadinya kepadatan arus lalu lintas di masa mudik yakni dengan menerapkan ganjil genap di jalan tol.

Setidaknya hal tersebut pun diungkapkan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Minggu 19 Maret 2023.

"Semua opsi-opsi manajemen traffic yang diperlukan untuk memastikan bahwa rasio itu tetap bisa terpenuhi, tidak sampai 1. Angka 1 ini berarti (kendaraan sampai) tidak bergerak, itu mungkin saja kita lakukan," kata Firman.

Terkait hal itu, Firman pun meminta masyarakat agar senantiasa melakukan pemantauan informasi yang terjadi di tol sebelum melakukan perjalanan.

"Masyarakat saya harapkan betul-betul bisa mengikuti informasi sedang dilaksanakan apa saat di jalan tol," ujar dia.

Baca Juga: One Piece Episode 1054: Killer Berhasil Kalahkan Hawking Tanpa Melukai Kid

Terlebih, lanjut dia, saat arus lalu lintas padat bukan tidak mungkin ganjil genap diberlakukan di Jalan Tol. Tak hanya itu, ganjil genap bisa juga dilakukan di jalur menuju tempat wisata.

"Ketika situasi padat, bukan suatu yang tak mungkin di pintunya sudah kita tutup. Ganjil genap bisa saja kita berlakukan di sana. Tapi sekali lagi ganjil genap juga nanti akan diberlakukan pada saat mereka berada di destinasi yang mau ke tempat pariwisata segala macam," tandasnya.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x