Ratusan Penghuni Laksanakan Sholat Idul Adha di Dalam Rutan Polres Cimahi

- 31 Juli 2020, 16:56 WIB
Polisi Santri Polres Cimahi, Aipda Anang Ramdan menjadi khatib dan imam pada pelaksanaan  salat Idul Adha 1441 Hijriah di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Cimahi Jln. Amir Mahmud, Jumat  (31/7).   /Laksmi Sri Sundari/


GALAMEDIA - Ratusan penghuni rumah tahanan (rutan) Polres Cimahi  menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di dalam rutan Polres Cimahi Jln. Amir Mahmud, Jumat 31 Juli 2020. Sholat Idul Adha berlangsung di lorong tahanan yang diikuti oleh semua tahanan muslim sebanyak 135 orang. 

Meskipun hanya mengenakan baju tahanan, mereka terlihat khusyuk menjalankan ibadah sholat Idul Adha dengan imam dan khotib dari Polisi Santri Polres Cimahi, Aipda Anang Ramdan.

Baca Juga: Sembelih 18 Ekor Sapi dan 39 Kambing, Polresta Bandung Bagikan Daging secara Door to Door

Materi yang disampaikan Aipda Anang dalam khutbahnya adalah mengenai keikhlasan Nabi Ibrahim AS terhdap perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail AS, yang pada akhirnya digantikan dengan seekor kambing.

"Perjuangan, keiklasan, keimanan dan ketaqwaan yg disertai doa dibalik ujian yang Allah SWT berikan terhadap semua insan manusia ada hikmah yang kita bisa terima, baik secara langsung maupun tidak langsung," terangnya.

Baca Juga: Hari Ini, Partai Demokrat Berkurban 4.650 Kemasan Rendang dan 15 Ekor Sapi

Menurut Anang, Allah SWT telah berfirman dalam Al-Quran Surat Al-Mulk ayat 2,  bahwa Allah SWT menciptkan kematian dan kehidupan itu akan diuji, barangsiapa yang bisa melewati ujian tersebut akan mendapatkan gelar Taqwa.

Baca Juga: Tolak Klaim China di PBB, Akhirnya Malaysia Ikut Ramaikan 'Pertempuran' Laut China Selatan

"Di dalam makna Idul Adha, kita harus banyak berkorban untuk anak yatim piatu, orang yang tidak mampu, panti jompo, fakir miskin, dan lain-lain, sehingga pengorbanan kita bisa dirasakan oleh semuanya, dan akan mendaptkan anugerah yang berlipat ganda dari Allah SWT," tuturnya.

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X