Sebanyak 19 Sapi dan 34 Kambing Dikurbankan Polres Cimahi untuk Masyakat Cimahi dan KBB

- 31 Juli 2020, 17:51 WIB
/Laksmi Sri Sundari/


GALAMEDIA - Jajaran Polres Cimahi berkurban 19 ekor sapi dan 34 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau 31 Juli 2020. Proses penyembelihan dilakukan di halaman  Masjid Darul Muttaqien yang ada di Mapolres Jln. Amir Mahmud, usai pelaksaan salat berjamaah Idul Adha.

Proses penyembelihan dan pengemasan disaksikan langsung Kapolres Cimahi, M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan sejumlah pesantren.

Baca Juga: Hasil Tracing, 125 Warga Terkonfirmasi Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19

"Ini dari anggota Polres Cimahi yang kemudian dibagikan ke masyarakat Kota Cimahi dan Bandung Barat. Kita berkurban sebanyak 34 ekor kambing, dan 19 ekor sapi. Dari 34 ekor kambing, 24 ekor di antaranya diserahkan ke masyarakat dan pesantren dalam keadaan hidup-hidup, dan 10 ekor dipotong disini. Untuk sapi, 10 ekor dipotong disini, sisanya di serahkan ke masyarakat dan pesantren dalam keadaan hidup," terangnya.

Disebutkan Yoris, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, hasil penyembelihan hewan kurban akan diantar langsung ke rumah warga oleh pengurus RT/RW setempat. Sedangkan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Sarankan Masker Dicuci Pakai Solar atau Bensin

"Alhamdulillah semua hewan kurban telah diperiksa dinas terkait dan sehat. Nanti pembagiannya kami serahkan ke RT dan RW, jadi tidak ada masyarakat yang berkumpul. Pengurus RT/RW-nya kesini untuk dibagikan langsung ke rumah-rumah warga. Ini untuk mengindari physcal distansing," ujarnya

Sholat Idul Adha juga digelar di halaman Masjid Darul Muttaqien dengan menerapkan protokol kesehatan.
"Iya tadi kita sholat Idul Adha juga disini dengan protokoler kesehatan. Pengecekan suhu tubuh, dan jaga jarak. Jaraknya 2 meter, bukan 1 meter lagi," terang Yoris.

Baca Juga: Kemarin, Akibat Layang-layang Menggunakan Tali Kawat Cimahi Alami Pemadaman Total

Dirinya berharap dimomen hari raya Idul Adha, pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali hidup normal.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X