Meski Batal Berlangsung di Argentina, Malaysia dan Thailand, Jumlah Seri di MotoGP 2020 Bertambah

- 31 Juli 2020, 19:10 WIB
2020 MotoGP Calendar.* /DOK. MOTOGP.COM
2020 MotoGP Calendar.* /DOK. MOTOGP.COM /

GALAMEDIA - Balapan MotoGP 2020 dari semula sebanyak 13 seri bertambah menjadi 14 seri. Seluruhnya berlangsung di Eropa.

Dilansir situs resmi MotoGP, pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sport mengumumkan penambahan satu seri di musim ini. Dalam pernyataan ketiga pihak itu juga disebutkan MotoGP 2020 tidak akan berlangsung di Argentina, Thailand, dan Malaysia.

Tiga seri itu semula hanya ditunda pelaksanaannya karena pandemi virus corona. Namun, kini Dorna memastikan para pembalap MotoGP tidak akan beradu cepat di seri Argentina, Thailand, maupun Malaysia.

Baca Juga: Sebut Amerika Serikat Perusak Hubungan Internasional, Pemerintah China Curhat ke Indonesia

"Dengan sedih kami mengumumkan pembatalan GP Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Namun demikian, kami bahagia menambahkan seri lainnya di Eropa dalam kalender balapan 2020," ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Dalam pengumuman itu disebutkan satu seri tambahan akan berlangsung setelah MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 15 November mendatang. Seri tambahan yang dikabarkan akan berlangsung di Portugal dijadwalkan pada 20-22 November.

Detail lanjutan terkait tuan rumah seri tambahan MotoGP 2020 akan diputuskan pada Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Sarankan Masker Dicuci Pakai Solar atau Bensin

"Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, seluruh tim, dan federasi, dan panitia lokal yang membuat kami bisa kembali ke trek. Kami terus beradaptasi setiap harinya dan kita akan memiliki kejuaraan MotoGP 2020 yang sangat komplet dan kompetitif. Lokasi seri ke-15 akan diumumkan secepatnya," kata Presiden FIM Jorge Viegas.

Pengumuman pihak MotoGP menjadikan ajang balapan musim ini berlangsung sebanyak 15 seri. Satu seri lainnya adalah GP Qatar yang telah menggelar balapan Moto2 dan Moto3.

Balapan MotoGP 2020 sendiri sudah berlangsung sebanyak dua seri di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Dua seri ini sama-sama berlangsung di Sirkuit Jerez dan dimenangi oleh pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x