Verstappen Tercepat di FP1 Sirkuit Silverstone, Vettel Lewati Latihan Karena Ferrari Alami Masalah

- 31 Juli 2020, 21:25 WIB
mobil balap Formula 1 Max Verstappen /Dok Honda

GALAMEDIA - Max Verstappen menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat 31 Juli 2020 di saat Nico Hulkenberg kembali membalap lagi di Formula 1.

Pebalap tim Red Bull itu mencatatkan waktu satu menit 27,422 detik dengan ban soft, setengah detik lebih cepat dari Lewis Hamilton yang finis P2 kendati sang pebalap Mercedes itu menjadi satu-satunya pebalap yang tembus di bawah 1 menit 28 detik dengan ban medium.

Lance Stroll dari tim Racing Point melengkapi tiga besar pebalap tercepat hari itu di pagi yang cukup panas di Silverstone, demikian laman resmi Formula 1.

Baca Juga: Jumlah PPL di Kabupaten Bandung Barat Tak Sebanding dengan Luas Wilayah dan Jumlah Desa

Sebastian Vettel terpaksa melewatkan sesi FP1 pagi itu karena Ferrari mendeteksi adanya masalah di mobil mereka.

Juara dunia empat kali itu menyelesaikan satu putaran sebelum kembali ke garasi di mana tim menemukan masalah dengan sistem intercooler SF1000 mobilnya.

Rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc mampu menyelesaikan F1 di P5, setelah lebih lamban dari pebalap Red Bull Alexander Albon yang menempati P4.

Baca Juga: Dituding Suruh Menghapus Foto Bersama Presiden Jokowi, Pemprov DKI Somasi Artis Ike Muti

Mercedes hari ini nampak kurang cepat dari biasanya di saat Valtteri Bottas hanya mampu finis P6. Manajer tim Toto Wolff juga mengungkapkan jika mereka tidak membawa update ke Silverstone

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X