Viral, Saat Akan Menyembelih Epin Meninggal Dunia Di Atas Hewan Kurban

- 31 Juli 2020, 22:57 WIB
/

GALAMEDIA - Seorang petugas penyembelih hewan kurban, Epin Supriatna (51) meninggal saat hendak menyembelih hewan kurban di Kampung Gunung Dongkol RT 04 RW 06 Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat 31 Juli 2020.

Peristiwa langka itu sempat terekam video warga yang menyaksikan pemotongan hewan kurban di lokasi kejadian. Setelah insiden itu video menyebar di media sosial dan menjadi viral.

Baca Juga: Partai Republik Tolak Penundaan Pilpres AS, Donald Trump: Saya Tak Ingin Menunda!

Dalam video berdurasi sekitar 35 detik itu, terlihat korban sempat berdoa dan mengumandangkan takbir. Namun tiba-tiba tersungkur ke atas hewan yang akan disembelih dalam posisi hewan tersebut sudah terbaring dan terikat.

Atas peristiwa itu panitia kurban dibantu warga langsung menolongnya dan membawa ke rumah sakit. Namun korban dinyatakan meninggal dunia. Diduga akibat penyakit yang dideritanya kambuh.

Baca Juga: Sempat Buron ke Luar Negeri, Djoko Tjandra kini Jadi Penghuni Rutan Salemba

Menurut Ketua panitia kurban, Mamun (67), usai menunaikan solat id, seperti biasa pantia berkumpul dilanjut menjalankan penyembelih hewan kurban. Dalam keputusan rapat warga, Epin Supriatna ditunjuk sebagai yang bertugas menyembelih hewan kurban.

"Kami sempat mempertanyakan terkait kondisi kesehatannya, karena menurut kabar bahwa Epin sakit. Namun ketika ditanyakan langsung ke korban, mengaku kuat dan sehat," ujarnya.

Baca Juga: Diancam Somasi Pemprov DKI, Ike Muti Dapat Dukungan Sejumlah Artis

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x