2 Pasien Positif Dipulangkan, untuk Kali Pertama Sumedang Zero Covid-19

- 1 Agustus 2020, 14:34 WIB
/

GALAMEDIA- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, memulangkan 2 pasien positif Covid-19, setelah Swab Test terakhir yang dilakukan terhadap yang bersangkutan hasinya negatif.

Mereka yang merupakan pasien ke 20 dan 21 itu adalah IL (47) asal Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh dan DIA (21) asal Desa Sundamekar Kecamatan Cisitu Kab.Sumedang.

Baca Juga: Tak Pakai Masker di Malaysia Siap-siap Kena Denda Setara Rp 3,4 Juta

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur. Karena pasien ke 20 dan 21, telah selesai menjalani masa isolasi di RSUD. Dengan pulangnya mereka, maka saat ini untuk pertama kalinya sejak kasus pertama muncul, Sumedang dalam posisi nol (zero)  pasien positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri, Sabtu 1 Agustus 2020.

Namun demikian, Sumedang masih harus tetap waspada. Hal itu dengan merujuk pada perkembangan reproduksi Covid-19 terakhir yang tiba-tiba naik.

Baca Juga: Bahaya! Dampak Corona Diprediksi Bakal Terasa Hingga Puluhan Tahun ke Depan

Misalnya masih ada suspek sebanyak 3 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 471 orang dan kontak erat dalam pemantauan atau OTG (orang tanpa gejala sebanyak 125 orang.

"Untuk itu masyarakat diimbau jangan sampai euphoria berlebihan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.  Semoga situasi ini (zero positif Covid-19) menjadi pertanda baik. Sehingga Sumedang segera masuk zona hijau, dan kehidupan bisa normal kembali," ujarnya.***

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X