PC NU dan Ansor Kota Bandung Sembelih 3 Ekor Sapi di Hari Tasryik

- 1 Agustus 2020, 15:53 WIB
Penyembelihan hewan kurban oleh PC NU dan GP Anshor. (foto: GP Anshor)**
Penyembelihan hewan kurban oleh PC NU dan GP Anshor. (foto: GP Anshor)** /



GALAMEDIA - Pengurus Cabang NU dan Ansor Kota Bandung melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari tasyrik, Sabtu 1 Agustus 2020, dengan mematuhi protokol covid-19.

Hal tersebut dikarenakan, pada hari H Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020, sebagian besar anggota menjadi panitia qurban di wilayah masing-masing. Selain itu, Sabtu dianggap lebih leluasa waktu.

Ketua GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozak menjelaskan, daging kurban akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.

Baca Juga: Seorang Dokter Muda di Majalengka Dinyatakan Positif Covid-19

"Karena Idul Adha dalam situasi covid-19, panitia kurban Ansor Kota Bandung memilih untuk mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah warga penerima," katanya dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Sabtu 1 Agustus 2020.

"Tidak diundang ke kantor NU. Panitia semua wajib pake masker dan jaga jarak," imbuh Rozak.

NU dan Ansor Kota Bandung tahun ini menerima titipan tiga sapi untuk kurban dari Wali Kota Bandung, Kapolrestabes dan PT. Djarum.

Baca Juga: Dituding Sebarkan Corona ke 5.200 Orang, Pendiri Sekte Kristen Rahasia di Korea Selatan Ditangkap

Selain itu, dalam program Nusantara Berkurban, NU Care LazizNU Kota Bandung menyembelih tiga kambing secara serentak di tiga titik di Kota Bandung; Sekretariat PCNU Kota Bandung, Upzis Andir, dan Upzis Sukajadi atas nama Ikhwanudin Bin Kasdi.

"Idul Adha bertepatan dengan Hari Jumat, insyalloh keberkahannya berlipat ganda. Semoga Alloh segera cabut wabah covid-19 dari Kota Bandung, dari Indonesia, dari bumi kita," tambah Rozak.

Sementara Sekretaris NU Kota Bandung, KH. Wahyu Afif Al-Ghofiqi berharap, momen Idul Adha kali ini menjadi momen meningkatkan solidaritas kepedulian kepada sesama. Dan belajar lebih mencintai Allah SWT, di atas kecintaan kepada harta benda dan dunia.

Baca Juga: Lebaran di Pesantren, Sholat Idul Adha Berjamaah Hingga Potong Hewan Kurban

"Pandemi ini berdampak ke semua warga. Untuk saudara dalam kemanusiaan, boleh saja daging kurban diberikan kepada non muslim yang tidak memusuhi terhadap Islam," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x