Tak Sebanding Kendaraan yang Masuk dan Keluar Kota Bandung, Penutupan Sejumlah Ruas Jalan Dipercepat

- 1 Agustus 2020, 18:53 WIB
Ilustrasi Penutupan Jalan di Kota Bandung. (Humas Kota Bandung) /


GALAMEDIA - Pada libur panjang Idul Adha, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung mempercepat penutupan sejumlah titik jalan raya di Kota Bandung pada malam hari.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan penutupan akan dilakukan pada pukul 20.30 WIB. Sedianya penutupan sejumlah ruas jalan itu biasa dilakukan pada pukul 21.00 WIB.

"Nanti malam kita akan mempercepat penutupan jalan, rencananya 20.30 WIB kita akan melakukan penutupan," kata Bayu di Bandung, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Mahfud MD : Pejabat-pejabat yang Lindungi Djoko Tjandra Harus Siap Dipidanakan

Bayu menuturkan, penutupan itu dipercepat karena berdasarkan catatan yang dihimpun, ada peningkatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung. Sedangkan, peningkatan itu tidak sebanding dengan kendaraan yang keluar Kota Bandung.

"Mungkin ada selisih sekitar 20 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bandung, artinya masih ada 20 ribu kendaraan di Kota Bandung itu yang belum keluar," kata dia.

Baca Juga: Bamsoet Dorong Kapolri Izinkan Peluru 9 mm untuk Bela Diri Masyarakat Sipil

Hal tersebut menurutnya akan dilakukan hingga libur panjang ini berakhir pada Minggu 2 Agustus 2020. Seperti diketahui, pada awal bulan Agustus ini mengalami libur panjang mulai dari Jumat 31 Juli 2020 hingga Minggu 2Agustus 2020

Selain itu, menurutnya pihak Satlantas Polrestabes Bandung juga memfokuskan pengaturan lalu lintas terhadap jalur-jalur menuju tempat wisata dan jalur keluar Kota Bandung.

Baca Juga: China Terus Kerahkan Pesawat Pengebom Terbaru H-6G dan H-6J Usai Protes ke Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X