Secara Spontan, Isteri Bupati Subang Wakapkan Tanah untuk Pesantren

- 1 Agustus 2020, 19:28 WIB
Bupati Subang, H.Ruhimat saat memberikan kata sambutan sebelum meresmikan Ponpes Nurul Hasan di Kampung Nyalindung, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Subang. /Dally Kardilan/

 

GALAMEDIA - Hj. Yoyoh Ruhimat, isteri Bupati Subang yang kebetulan mendampingi suami saat meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hasanan di Kampung Nyalindung, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, spontan tergerak hatinya mewakafkan lahan seluas 80 bata, Sabtu 1 Agustus 2020.
 
Secara kebetulan lahan seluas 1.120 M2 lokasinya masih berkekatan dengan lingkungan Ponpes Nurul Huda.

Baca Juga: Tak Sebanding Kendaraan yang Masuk dan Keluar Kota Bandung, Penutupan Sejumlah Ruas Jalan Dipercepat

“Kita hanya tergugah saja dan spontas ingin mewakafkan lahan tersebut,“ kata Hj.Yoyoh sambil berharap untuk dimanfaatkan dan dikelola guna pengembangan pondok pesantren kedepannya.
 
Bupati Subang, H.Ruhimat sendiri sempat terharu dengan langkah yang dilakukan isterinya dan berdoa Ponpes Nurul Hasan dapat lebih maju dan lebih bermanfaat bagi umat.

Baca Juga: Mahfud MD : Pejabat-pejabat yang Lindungi Djoko Tjandra Harus Siap Dipidanakan

“Saya bersyukur terutama dapat bersilaturrahmai dengan warga dan pengurus serta santri pondok pesantren Nurul Hasan, “katanya usai peresmian ponpes.

Terlebih, kata H.Ruhimat atas peran serta Hj. Taryamah, yang telah turut serta dalam membangun mental masyarakat Cinta Mekar dengan membangun pesantren. Upaya inipun harus didukung dan dimanfaatkan oleh masyarakat di Kampung Nyalindung dalam mendidik mental spiritual anak anak.

Baca Juga: 5000 Masker Dibagikan Polres Cimahi di Sepanjang Jalan Raya Lembang

“Dengan membangun mental spiritual mudah-mudahan dapat meningkatkan harkat derajat orangtua santriwan santriwati,”ungkapnya.

Di saat pandemi Covid-19 saat ini, pendidikan harus tetap berjalan tetapi diharapkan masyarakat terus waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X