Berenang di Pantai Palabuhanratu, Empat Wisatawan Tenggelam dan Berhasil Diselamatkan Balawista

- 1 Agustus 2020, 21:44 WIB
ILUSTRASI tenggelam.* /Pexels

 

GALAMEDIA - Nekat berenang di arus deras pantai Palabuhanratu Sukabumi, empat wisatawan yang sedang liburan Idul Adha 1441 Hijriah alami kecelakaan laut atau tenggelam, Sabtu 1 Agustus 2020.

"Pada Sabtu, ada dua kasus kecelakaan laut yang terjadi di lokasi objek wisata pantai di satu lokasi yang sama, yakni Pantai Kebonkalapan, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu dengan jumlah korban sebanyak empat orang," kata Kepala SDM Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh di Sukabumi, Sabtu.

Baca Juga: Terbebas dari Hukuman Mati, Disnakertrans Jabar Dampingi Eti Bertemu Keluarga

Dia mengatakan empat koban tersebut berhasil diselamatkan, namun tiga orang kondisinya kritis dan saat ini sudah menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu karena terlalu banyak kemasukan air laut.

Sebanyak empat korban tersebut, Atiab Muhamad Rizki (10) dan Mirza (16), warga Kampung Babakan, Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Reza (8), warga Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Baca Juga: Demi Harga Diri, dan Liga Champions, Juventus Istirahatkan Ronaldo saat Jumpa AS Roma

Namun, terkait dengan seorang korban lainnya, pihak keluarga korban enggan menyebutkan namanya dan tidak memberikan identitas lainnya. Bahkan, ibunya sempat mengamuk kepada Tim Balawista yang sudah menyelamatkan nyawa anaknya tersebut saat dilakukan pendataan.

Satu korban nyawanya hampir tidak tertolong dan sudah tidak sadarkan diri dan mengambang di atas permukaan laut, tetapi setelah diberikan napas buatan akhirnya korban muntah dan sadarkan diri hanya saja kondisinya lemah, sehingga setelah dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X