Ketua PDIP Jabar Ono Surono Ajak Keluarga Sahur Pertama Ramadhan di Lokasi Bencana Cianjur

- 23 Maret 2023, 15:32 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada warga Cianjur di sela acara sahur pertama Ramadhan 2023, Kamis, 23 Maret 2023./IST
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada warga Cianjur di sela acara sahur pertama Ramadhan 2023, Kamis, 23 Maret 2023./IST /

GALAMEDIANEWS - Momentum sahur pertama Ramadhan 2023 benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (PDIP Jabar), Ono Surono.

Ia memiliki cara lain untuk mengasah kepekaan sosial menjelang bulan suci. Bersama anak dan istrinya, Ono Surono memilih untuk sahur pertama ramadhan 2023 di lokasi penampungan korban bencana gempa, di Cigenang, Cianjur, Kamis, 23 Maret 2023.

Pria yang akrab disapa Kang Ono ini memboyong keluarganya untuk memberi pesan sekaligus pelajaran penting, baik buat diri dan keluarganya maupun buat orang lain, termasuk para kader PDIP yang dipimpinnya.

Baca Juga: Saingi Ridwan Kamil, Ono Surono Raih Elektabilitas 17,3 Persen di Jawa Barat

"Saya memang sudah berdiskusi lama dengan keluarga, bahwa ramadhan tahun ini harus memilih lokasi yang bisa memberi pelajaran tentang pentingnya memiliki kepekaan sosial yang tinggi," tuturnya.

"Bahwa di tengah kita yang hidup berkecukupan itu, ada saudara-saudara kita yang sedang kesusahan, baik karena ekonomi maupun karena musibah alam," tambah Ono kepada awak media.

Ono menuturkan, pilihan utamanya sahur pertama di lokasi penampungan bencana alam Cianjur lebih dalam rangka ingin melatih dan mengajari anak-anak dan istrinya untuk ikut merasakan kesusahan sebagian saudara-saudara yang lain.

Namun, ujar anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini, ada juga pesan lain yang ingin disampaikannya. Bahwa kegiatan yang dilakukannya, juga bisa menjadi contoh buat para kader PDI Perjuangan di Jawa Barat, termasuk para bakal calegnya.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x