Heboh, Sekeluarga Botraman di Bahu Jalan Tol Cipali, Simak Videonya saat Ditegur Polisi

- 2 Agustus 2020, 13:33 WIB
(Foto: Facebook Robby Sudewo)
(Foto: Facebook Robby Sudewo) /



GALAMEDIA - Sejumlah penumpang kendaraan arah Jakarta di Jalan Tol Cikampek-Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menjadi viral karena berhenti di bahu tol. Tak hanya itu, tampak mereka beristirahat dan menggelar makanan untuk disantap bersama.

Mereka pun tampak 'botraman' di bahu jalan tol tersebut. Hal itu membahayakan bagi keselamatan mereka dan pengendara lain mengingat arus lalu lintas arus balik di tol cipali ramai.

Para pemudik ini turun di bahu jalan Tol Cipali Km 189 atau sebelum memasuki gerbang Tol Cipali Palimanan. Mereka sengaja beristirahat di bahu jalan tol untuk makan bersama rombongannya.

Baca Juga: Tokyo Kian Gelisah, Pesawat Tempur China dan Rusia Kepung Wilayah Jepang

Petugas lantas yang datang di lokasi langsung menyuruh pemudik beristirahat di rest area terdekat.

Tidak hanya orang dewasa sejumlah anak-anak juga nongkrong di bawah jembatan. Kondisi ini membahayakan bagi para pengguna jalan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sejumlah orang nekat makan di bahu jalan tol Cipali. Akibatnya, polisi terpaksa mengusir sejumlah orang tersebut. Selain tidak pada tempatnya, makan di bahu jalan tol sangat membahayakan keselamatan jiwa. Belum diketahui lokasi detail peristiwa dalam video tersebut. Video: netizen

Sebuah kiriman dibagikan oleh Galamedianews (@galamedianews) pada

 
Aksi nyeleneh sekelompok orang yang nekat piknik di tepi jalan tol ramai dibicarakan netizen. Hal tersebut terkuak dari video yang beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh pengguna akun Facebook bernama Robby Sudewo, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Nihil Kasus Corona, Jemaah Haji asal Indonesia Angkat Topi untuk Kementrian Arab Saudi

Orang-orang tersebut terlihat asyik bersantap ria di depan tunggangan mereka, sebuah mobil berjenis Toyota Rush berwarna putih. Diduga video tersebut diambil di Tol Cipali.

Dalam video tersebut, terlihat tiga orang perempuan, seorang laki-laki dewasa, dan satu bocah laki-laki.

Namun, tiba-tiba mereka didatangi oleh dua orang dari tim Patroli Jalan Raya (PJR). Petugas pun memberi peringatan agar mereka segera berpindah lokasi.

"Makannya di tempat rest area atau tempat yang aman," ujar salah seorang petugas.

"Bukannya nggak boleh makan, tapi tempatnya yang dilarang," imbuhnya.

Baca Juga: Bendung Penyebaran Virus Corona, WHO Ingatkan Dunia Agar Tak Lagi Lakukan Lockdown Nasional

Pengunggah video tersebut menuliskan bahwa aksi ini sangat berisiko mengingat adanya potensi kecelakaan.

"Ini keluarganya siapa, kok dipinggir jalan tol dibuat piknik keluarga. Ketemu truk rem blong selesai hidup anda," tulisnya.

Tak cuma Robby, video tersebut juga memicu sederet sindiran pedas dari kalangan warganet. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"ingin berkata kasar," tulis Al Ayubi.

"bjir... Bercanda dengan maut," celetuk Yudi.

"Mobil dibahu kiri saja ga boleh... Ini buat lesehan," kata Eko Heriyadi.

"Untung ketemu polisi, untung gak kesamber bus .. itu kan kecepatan tinggi semua," ujar Surya Suharto Karambut.

Baca Juga: Pertama di Dunia Vaksinasi Massal Corona Digelar Oktober, Pemerintah Rusia Dahulukan Dokter dan Guru

Kasat Lantas Polresta Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio membenarkan dengan adanya pemudik yang berhenti di bahu jalan.Jika ada lagi yang berhenti di bahu jaln tol akan di tindak tegas.

Sementara pantau arus lalulintas di gerbang Tol Cipali, Palimanan, Kabupaten Cirebon Jawa Barat terus mengalami peningkatan volume kendaraan yang mengarah dari arah Jawa menuju Jakarta, Ahad siang.

Kendaraan ini terjebak antre di gerbang Tol Cipali. Pihak tol Cipali membuka penuh gardu tol 15 gerbang tol pembayaran.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x