Jadwal Imsakiyah dan Berbuka Puasa di Kota Makassar, Hari ini Sabtu 25 Maret 2023

- 25 Maret 2023, 16:27 WIB
ilustrasi berbuka puasa. Jadwal Imsakiah dan Berbuka Puasa di Kota Makassar/pexel.com @khats cassim
ilustrasi berbuka puasa. Jadwal Imsakiah dan Berbuka Puasa di Kota Makassar/pexel.com @khats cassim /

GALAMEDIANES - Jadwal imsakiyah dan berbuka puasa di bulan Ramadhan 2023 di kota Makassar, Sulawesi Selatan dapat ditemukan di bawah artikel ini. Umat Islam di seluruh dunia berpuasa selama bulan Ramadhan. Puasa berakhir saat Maghrib. Sebelum berbuka puasa, sangat dianjurkan untuk membaca doa berbuka puasa.

Hari ini adalah hari ketiga puasa Ramadhan 2023. Berdasarkan situs Kementerian Agama (Kemenag), jadwal berbuka puasa hari ketiga  Ramadhan atau tanggal 25 Maret 2023 di wilayah kota Makassar adalah pukul 18.14 Wita 

Setelah berpuasa menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas lain dari matahari terbit hingga terbenam. Umat Muslim disunahkan untuk berbuka puasa atau berbuka dengan makanan dan minuman yang manis.

Selain sebagai kewajiban agama, puasa juga dipandang sebagai bentuk ibadah dan pengendalian diri, serta cara untuk memperkuat ikatan persaudaraan dengan umat Muslim lainnya.

Selama berpuasa, umat Muslim juga diharapkan untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka, memperbanyak berdoa, membaca Al Qur'an dan melakukan perbuatan baik.

 

Doa berbuka puasa

 Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Pastel untuk Cemilan Berbuka Puasa, di Jamin Bakal Jadi Favorite Keluarga

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x