Pastikan Tidak Ada yang Positif Covid-19, ASN Pemkot Cimahi Akan Lakukan Swab Tes

- 2 Agustus 2020, 16:29 WIB
Ilustrasi Covid-19. (freepik) /

GALAMEDIA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan menjalani pemeriksaan swab atau pengambilan sampel lendir di bagian tenggorokan secara massal mulai Senin 3 Agustus 2020 besok.

Swab test secara massal akan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut.

"Iya mulai besok ASN akan menjalani swab test, lokasinya di aula dan selasar gedung B Pemkot Cimahi," ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi, Ahad, 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Bermasalah dalam Lisensi, 26.000 Game Dihapus Apple dari App Store China

Swab test akan dilakukan secara bertahap selama lima hari. Sehari ditargetkan 350 orang ASN yang menjalani swab test.

"Rencananya dilakukan sampai Jumat, 7 Agustus 2020. Besok yang ikut swab test eselon 2 dan eselon 3/A. Selasa sampai jumat 1 hari 4 dinas, 350 orang per hari," katanya.

Target ASN yang akan disasar swab tes  sekitar 2 ribu, baik yang berada di lingkungan Pemkot Cimahi, maupun di Kelurahan dan Kecamatan. Sampelnya akan dibawa ke Laboratorium Poltekkes di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga: Ada Fosil Ikan Amfibi, Pemburu Alien dan Ahli Teori Konspirasi Yakini di Mars Banyak Air

"Mudah-mudahan tidak ada yang positif. Kalau ada yang positif ikut protokol kesehatan. Yang positif kalau OTG (Orang Tanpa Gejala) isolasi mandiri selama 14 hari atau sampai 2 kali swab negatif. Rekan sejawat yang 1 ruangan menjalai WFH (Work From Home)," ungkap Harjono.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X