Pelaksanaan Idul Adha 1441 H di Kota Bandung Sesuai Protokol Kesehatan

- 2 Agustus 2020, 16:54 WIB
Kabag Kesra Kota Bandung, Medi Mahendra saat mendampingi Wali Kota Bandung melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat, 31 Juli 2020.
Kabag Kesra Kota Bandung, Medi Mahendra saat mendampingi Wali Kota Bandung melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat, 31 Juli 2020. /



GALAMEDIA - Warga Kota Bandung mentaati Surat Edaran (SE) Wali Kota tentang Pelaksanaan Iduladha 14441 H/2020 M. Mulai dari Salat Id sampai dengan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tahun ini pelaksanaan Idul Adha berlangsung di tengah pandemi Covdi-19. Karenanya warga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanannya," ujar Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Kota Bandung, Medi Mahendra kepada galamedianewas.com, Minggu, 2 Agustus 2020.

Medi mengungkapkan, menjelang pelaksanaan Iduladha 1441 H pada hari Jumat, 31 Juli 2020, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Pelaksanaan Iduladha 1441 H.

Baca Juga: Ini Harga dan Spesifikasi Samsung A Series di Bulan Agustus 2020

Dalam SE diatur tentang pelaksanaan ibadah Salat Iduladha serta penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Medi yang mendampingi Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat, 31 Juli 2020, melihat petugas DKM sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Semuanya sudah sesuai dengan yang ada di SE Wali Kota," katanya.

Baca Juga: Dianggap Tebar Pesona, Diperingatkan Istana Gara-gara Kalung Meghan Markle Tak Bisa Berkata-kata

Begitu juga dengan pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban.

"Alhamdulillah masyarakat sudah memahami dan tadi pada saat memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di RPH (Rumah Potong Hewan) Ciroyom bersama Bapak Wali Kota, semua prosesnya menerapkan protokol kesehatan," ujar Medi.

Penyembelihan hewan kurban oleh masyarakat tidak semua dilakukan pada hari Jumat, ada juga yang melakukan penyembelihan pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Citra Satelit Memperlihatkan Rencana Keji China

Sebelumnya, lanjut Medi, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung telah menurunkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemeriksa Hewan Kurban Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memeriksa kesehatan hewan kurban.

Tim beranggotakan 100 petugas gabungan Dispangtan Kota Bandung serta relawan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jawa Barat bekerja mulai 15 April hingga 3 Agustus 2020.

Sementara itu, Medi menyampaikan, tahun ini Pemkot Bandung menerima infak dan sedekah dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung sebanyak 51 ekor sapi dan 111 ekor kambing.

Baca Juga: Paksa inginkan Akses Perhiasan Istana untuk Meghan Markle, Marah Besar Ratu Panggil Pangeran Harry

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x