Hengky Kurniawan Gelar Safari Ramadhan dan OPM di Cipeundeuy

- 26 Maret 2023, 11:37 WIB
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan hadiri kegiatan operasi pasar murah di Cipeundeuy
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan hadiri kegiatan operasi pasar murah di Cipeundeuy /Humas Pemda Kabupaten Bandung Barat/

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, membuka Operasi Pasar Murah (OPM) dalam rangkaian Safari Ramadhan Tahun 1444 Hijriah, yang bertempat di lapang Kecamatan Cipendeuy pada Sabtu, 25 Maret 2023 kemaren.

Dalam kegiatan itu, sekitar 28 ribu paket sembako yang akan didistribusikan di sembilan titik pasar milik pemerintah daerah (Pemda) di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sekitar 3. 580 paket sembako yang akan di sebarkan ke 12 Desa, Pemda KBB juga sudah menyediakan untuk masyarakat Cipeundeuy.

Baca Juga: Wow! Hengky Kurniawan Salurkan Anggaran 50 Miliar, Ternyata Ini Sasarannya

Baca Juga: Daftar 26 SMA Terbaik di Surabaya berdasarkan Nilai Tertinggi UTBK dan versi LTMPT Termasuk Favorit Unggulan

"Kami Pemda Bandung Barat telah menyiapkan 28.000 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu dan akan disebar di 9 titik," ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dalam keterangannya, Minggu 26 Maret 2023.

Hengky menyampaikan, bahwa setiap paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter sekitar Rp. 115.000 per paketnya.

"Dari kegiatan OPM ini, Pemda KBB juga memberikan subsidi sebesar Rp. 43.500 per paket, sehingga setiap paket sembako di banderol sebesar Rp. 71.500 ribu," tutur Hengky.

Lebih jauh, Hengki berharap dengan adanya OPM ini dapat meringankan beban masyarakat akibat kenaikan berbagai kebutuhan pokok yang terjadi akibat tingginya permintaan di setiap bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Kabupaten Bandung Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x