Usai Beri Tropi Piala FA, Aubameyang Tinggalkan Arsenal

- 3 Agustus 2020, 00:05 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images) /Richard Heathcote/Getty Images

GALAMEDIA - usai membawa The Gunners juara Piala FA, Striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang disebut telah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal akhir musim ini.

Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Sabtu 1 Agustus 2020. Dua gol Aubameyang membawa Arsenal ke podium juara setelah sempat tertinggal gol Christian Pulisic.

Namun usai pertandingan Aubameyang memilih tutup mulut soal masa depannya bersama Arsenal. Menurut legenda Manchester United yang juga pengamat sepak bola, Rio Ferdinand, reaksi itu merupakan isyarat Aubameyang pergi dari Arsenal pada musim depan.

"Saya pikir dia sudah memutuskan pergi (dari Arsenal) dengan reaksi seperti itu. Dia sudah memutuskannya," ujar Ferdinand dikutip dari Standard.

Baca Juga: Bidik Infrastruktur Libanon, Pejabat Militer Israel Ngaku Tak Berniat Serang Duluan Hizbullah

"'Saya akan menikmati ini dengan rekan satu tim saya', dia (Aubameyang) terdengar seperti seseorang yang pergi ke tempat lain," ucap Ferdinand menambahkan.

Menurut pemilik gelar juara Liga Inggris enam kali bersama MU itu, Arsenal perlu berjuang keras guna bisa mempertahankan Aubameyang di Emirates. Terlebih lagi setelah performa apiknya di final Piala FA.

Menurut laporan Metro, Aubameyang menolak berkomentar soal masa depannya di Arsenal. Striker 31 tahun itu memiliki sisa kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Hadirkan 'Penemu dan Produsen' Obat Covid-19, Penyanyi Anji Kembali Diserang Sana-Sini

"Saya benar-benar tidak memikirkan tentang itu (kontrak) saat ini. Saya sangat ingin menikmati bersama teman-teman dan membawa trofi," kata Aubameyang kepada BT Sport.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sendiri masih yakin mantan pemain Borussia Dortmund itu akan bertahan di klub asal London tersebut. Rival sekota Arsenal, Chelsea, dikaitkan berminat dengan Aubameyang yang kini berusia 31 tahun.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x