10 SMA Terbaik di Kota Semarang Terbaru 2023 Berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi dari LTMPT, Ada Sekolahmu?

- 27 Maret 2023, 07:23 WIB
Inilah 10 SMA terbaik di Kota Semarang berdasarkan nilai UTBK dari LTMPT terbaru 2023 / sman3-smg.sch.id
Inilah 10 SMA terbaik di Kota Semarang berdasarkan nilai UTBK dari LTMPT terbaru 2023 / sman3-smg.sch.id /

GALAMEDIANEWS - Inilah deretan 10 SMA terbaik yang ada di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Adakah sekolahmu di sini? Simak informasinya di bawah ini. 

 

Daftar SMA terbaik di Kota Semarang ini memiliki hasil rerata Ujian Tulis berbasis Komputer atau UTBK tertinggi. Seperti yang kita tahu, UTBK adalah bentuk ujian dari Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk masuk ke universitas. 

Dengan demikian, nilai UTBK dapat menjadi acuan melihat kualitas siswa-siswi di suatu sekolah. Seberapa concern guru dan sarana prasarana di sekolah terbaik di Kota Semarang itu dapat mengantarkan siswa-siswinya masuk ke kampus negeri maupun swasta favoritnya. 

Anak-anak saat ini memasuki semester akhir di sekolahnya, tidak ada salahnya orang tua mulai saat ini memperhatikan mana saja SMA terbaik di Kota Semarang. Sebagai ancang-ancang untuk meraih masa depan mereka. 

 

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau biasa disingkat LTMPT adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi telah merangkum SMA terbaik di Kota Semarang ini dalam daftar TOP 1000 sekolah terbaik di Indonesia. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x