Sumedang Zero Covid-19, Bupati Instruksikan Dinas Pendidikan Kaji Pembukaan Sekolah

- 3 Agustus 2020, 08:36 WIB
Bupati Sumedang
Bupati Sumedang /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, menyambut gembira serta menyampaikan rasa syukur, karena wilayah pemerintahannya berhasil menyentuh zero (0) positif Covid-19 dalam beberapa hari ini.

"Kasus konfirmasi Covi-19 di Sumedang 0. Kita patut bersyukur kepada Alloh SWT, karena berbagai ikhtiar yang dilakukan selama ini, mulai terlihat hasilnya," kata Dony, Senin 3 Agustus 2020.

Untuk mempertahankan kondisi ini (zero positif Covid-19), bupati memberikan arahan kepada semua pihak, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang dan Satgas Covid dimasing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah) tetap menjalankan tugasnya secara konsisten dan menjalankan protokol kesehatan secara efektif.

Baca Juga: Ada 58.947 Kasus dan Tercatat 1.132 Kematian Baru pada Minggu di Amerika Serikat

Sosialiasi untuk proses penyadaran masyarakat berkaitan dengan arti penting menjalankan protokol kesehatan terus digalakan.

Patroli kewilayahan baik oleh satgas penegakan disiplin Kabupaten maupun oleh Forkopimcam di Tingkat Kecamatan terus di jalankan.

"Demikian pula Desa/RW siaga corona terus di efektifkan," katanya.

Selanjutnya sambung Dony, SKPDyang bertugas mengawasi aktivitas masyarakat sesuai dengan tupoksinya terus diintensifkan. Sepert Disparbudpora untuk tempat wisata, Disnakertrans Untuk Industri, Disindagkop untuk Pasar, Mini Market dan Mall. Asda Ekbang/Bag Kesra untuk Pontren dan SKPD lainnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x